Ini Dia 5 Perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends!

JeteX – Kini, game moba memang sudah menjadi hiburan yang tidak bisa dihindari oleh berbagai kalangan. Salah satunya adalah Mobile Legends yang sudah populer bagi para gamers. Namun, ada satu game moba lain yang kerap disandingkan atau disamakan dengan Mobile Legends, yaitu Honor of Kings. Lantas, apa perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends? Simak selengkapnya di artikel berikut!

Konten dalam artikel ini

Perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends

Meskipun game moba biasanya memiliki tampilan yang hampir sama. Perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends dapat dilihat dari berbagai aspek mulai dari hero hingga itemnya. Untuk lebih jelasnya, ikuti terus artikel berikut!

1. Hero dan Skill

Perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends
Sc: IDN Times

Pertama sudah pasti dapat dilihat dari hero dan skillnya. Semua jenis hero yang terdapat di game Honor of Kings diangkat dari sejarah dan mitologi Cina. Sedangkan hero Mobile Legends berasal dari sejarah dan mitologi dari berbagai negara khususnya negara-negara yang terdapat di Asia. 

2. Equipment 

Perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends
Sc: Spotskeeda

Selain hero dan skill, Equipment Honor of Kings dan Mobile Legends juga terdapat perbedaan. Dalam game moba, equipment menjadi aspek penting untuk meningkatkan damage dan defense saat berada di gameplay. Jika dilihat dari jumlahnya, item Honor of Kings lebih banyak dari Mobile Legends. Namun, Honor of Kings tidak memiliki emblem seperti ML karena menggunakan sistem Arcana yang dapat diatur secara fleksibel.

Baca juga: 7 Fakta Game Honor of Kings yang Hampir Sama dengan ML

3. Desain Peta

Perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends
Sc: Gamebrott

Ada juga desain peta yang menjadi perbedaan dari kedua game tersebut. Biasanya game moba memiliki desain yang hampir sama untuk memperoleh kemenangan. Namun berbeda dengan Honor of Kings yang memiliki desain peta lebih kompleks dan terdapat portal teleport di titik pertemuan Clash Lane. Sementara itu, Mobile Legends memiliki tampilan desain yang mudah dipahami. 

4. Monster Hutan

Perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends
Sc: IndoGamers

Selanjutnya adalah monster hutan yang berbeda baik itu dari tampilan, jumlah dan lokasinya. Meskipun keduanya memiliki monster hutan Buff Extra Gold dan EXP. Honor of Kings memiliki monster hutan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan Mobile Legends. Adapun jumlah Camp Jungle dalam game Honor of Kings adalah 7, sedangkan Mobile Legends 5 Camp Jungle

5. E-Sports

Perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends
Sc: GBK

Terakhir adalah e-sport. Kini, Mobile Legends sering terlihat di ajang e-sport Indonesia dan Asia Tenggara. Berbeda dengan Honor of Kings yang masih fokus di negeri asalnya yaitu Cina. Meskipun begitu, Honor of Kings sangat populer di Cina jika dibandingkan game moba lainnya. Selain itu, keduanya juga sedang bersaing di pasar Global dalam acara World Esports Championship.

Baca juga: Lore Daji Honor of Kings: Boneka Hidup Tanpa Hati

Penutup

Itu tadi adalah beberapa perbedaan Honor of Kings dan Mobile Legends yang perlu kamu ketahui. Keduanya tentu memiliki keunggulan masing-masing dalam gameplay-nya. Oleh karena itu, pastikan saat berada di gameplay pakai hero dan skin favorit kamu agar terasa lebih seru. Selain itu kamu juga bisa menggunakan peralatan gaming HP yang tersedia di official store JETE. Yuk dapatkan sekarang dan jadilah juara bersama JeteX!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *