Lee Zii Jia Jia Akan Segera Berbenah Menuju Olimpiade Paris 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional Lee Zii Jia bertujuan untuk memoles permainannya dengan cepat dengan waktu kurang dari 50 hari tersisa sebelum Olimpiade Paris dimulai pada 26 Juli mendatang.

Pemain peringkat 7 dunia tak mampu menghasilkan pukulan menyerang yang berkualitas dan kalah 16-21, 17-21 dari juara dunia asal Thailand Kunlavut Vitidsarn di perempat final Indonesia Open di Istora Senayan kemarin.

Lee Zii Jia berjanji untuk memperbaiki kelemahannya sebelum Paris.

“Saya memerlukan lebih banyak kepercayaan diri untuk menjalankan rencana permainan saya. Dia (Kunlavut) bermain sangat baik hari ini dan sulit bagi saya untuk melewatinya,” kata Zii Jia.

“Dia mampu membalas sebagian besar serangan menyerang saya, saya harus kembali dan bekerja lebih keras dalam hal ini.”

Terakhir kali kedua pemain bertemu adalah di Asian Games Hangzhou tahun lalu, di mana Zii Jia memenangkan pertandingan tersebut.

Lee Zii Jia akan menuju Australia Open minggu depan dan membuka kampanyenya melawan Kalle Koljonen dari Finlandia. 

Dia membutuhkan hasil yang bagus untuk mempertahankan peringkatnya di delapan besar, yang akan membuatnya mendapatkan unggulan yang menguntungkan di Paris.

“Hasil di sini memberi saya rasa percaya diri karena ini merupakan perjalanan yang bagus sejak Thailand Open (juara) dan Malaysia Masters (runner-up),” katanya.

“Saya tahu saya telah melakukannya dengan baik untuk mencapai perempat final tapi secara pribadi, saya tidak puas.”

Sementara itu, kekalahan beruntun Leong Jun Hao berlanjut saat melawan Li Shifeng dari China setelah ia tersingkir 11-21, 12-21 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung berat sebelah. Dia telah kalah dari peringkat 4 dunia dua kali sebelum tahun ini.

“Saya mencoba metode berbeda untuk mencoba dan mengalahkannya, namun pada akhirnya dia adalah pemain yang lebih baik,” kata Jun Hao.

“Dia pemain yang kuat secara keseluruhan, tapi mungkin lain kali kami bermain lagi, saya akan lebih siap untuk menghadapinya.encapai perempat final Super 1000 adalah langkah positif bagi saya, ini menunjukkan bahwa saya memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan pemain berperingkat lebih tinggi,” tambah pemain berusia 24 tahun Jun Hao, yang mengalahkan peringkat 3 dunia Jonatan Christie dari Indonesia dan peringkat 11 dunia Chou Tien-chen dari Taiwan dalam perjalanan ke delapan besar.

Jun Hao sekarang akan mengambil istirahat yang layak sebelum turnamen berikutnya di Japan Open pada bulan Agustus.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-jia-akan-segera-berbenah-menuju-olimpiade-paris-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *