Rehan/Lisa melangkah ke perempat final Malaysia Masters 2024

Jakarta (ANTARA) – Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melanjutkan langkah mereka ke babak perempat final Malaysia Masters 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Rehan/Lisa menang atas pasangan Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch melalui dua gim langsung 21-17, 21-16, pada babak 16 besar yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis.

Dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Rehan/Lisa sepakat bahwa kunci kemenangan mereka hari ini adalah keberanian untuk tampil menyerang dan menekan lawan dari awal, sehingga serangan Vestergaard/Busch tidak dapat berkembang.

“Dari awal kami tekan terus lawan agar permainannya tidak enak dan tidak bisa mengembangkan permainan. Cuma tadi di gim kedua, main kami masih terburu-buru,” kata Rehan.

Meski demikian, pasangan unggulan ketujuh itu mengakui bahwa sempat ada rasa ragu-ragu dan tidak tenang, bahkan saat mereka unggul.

“Saya sendiri tadi merasa saat sudah unggul malah ada perasaan takut. Pikiran saya jadi takut. Saya juga tidak tahu kenapa, padahal seharusnya saat unggul bisa lebih tenang,” ungkap Lisa.

“Untuk ke depannya, saya harus bisa tampil lebih yakin lagi, terutama permainan depannya. Pemain putri di ganda campuran itu harus tampil berani dan yakin, ini agar Rehan bisa lebih nyaman untuk menyerang,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rinov/Pitha melaju ke 16 besar setelah taklukkan wakil tuan rumah

Dengan ini, maka Rehan/Lisa bersiap untuk berjumpa dengan pemenang laga antara Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) dan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan), di babak delapan besar nanti.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, siapa pun lawannya, kami juga sudah sering bertemu, sudah tahu apa kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kami harus bisa menahan fokusnya dan kami harus berani capek lagi,” kata Rehan.

Sementara itu, hari ini terdapat tujuh wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 ini.

Di sektor tunggal putri ada Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, sementara di tunggal putra ada Chico Aura Dwi Wardoyo.

Selanjutnya di nomor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Lalu di ganda campuran ada dua pasangan lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca juga: Ana/Tiwi lanjutkan perjuangan ke 16 besar Malaysia Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *