Kompany dikabarkan selangkah lagi jadi pelatih baru Bayern Muenchen

Jakarta (ANTARA) – Vincent Kompany dikabarkan selangkah lagi menjadi pelatih kepala baru Bayern Muenchen, meski dia baru terdegradasi bersama Burnley di Liga Premier Inggris musim ini.

 

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Bayern dan Burnley tinggal menyepakati angka kompensasi kepindahan pelatih asal Belgia tersebut.

 

“Bayern sedikit lagi menyelesaikan kesepakatan untuk menunjukkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru,’ tulis Romano di akun X-nya pada Kamis.

 

Romano juga mengatakan bahwa Kompany telah menerima tawaran melatih dari Bayern sejak Senin (20/5).

 

 

Seperti yang sudah diketahui, Bayern Muenchen memang mencari pelatih baru setelah pelatih Thomas Tuchel dipastikan cabut di akhir musim ini.

 

Beberapa nama besar seperti Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, Ralf Rangnick hingga Oliver Glasner bergantian menolak tawaran Bayern setelah Tuchel menyatakan keinginannya untuk hengkang pada Februari.

 

Mereka kemudian berpaling ke Vincent Kompany, yang mematenkan reputasinya sebagai salah satu pelatih muda berbakat Eropa kala membawa Burnley promosi dari Divisi Championship pada 2022/23.

 

Pelatih berusia 38 tahun ini berhasil memastikan Burnley naik ke Liga Premier Inggris dengan tujuh laga tersisa, sebuah rekor Championship.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *