Ester makin termotivasi tampil apik di 16 besar Malaysia Masters

Dari awal saya memang termotivasi untuk berprestasi lebih baik dibanding saat main di Thailand Open

Jakarta (ANTARA) – Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengatakan semakin termotivasi untuk tampil apik dan maksimal pada babak 16 besar Malaysia Masters 2024.

Adapun tempat Ester di babak kedua dipastikan setelah ia menang atas wakil Taiwan Sung Sho Yun melalui dua gim langsung 21-12, 21-15 pada babak 32 besar yang digelar di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu.

“Saya senang dengan kemenangan ini, saya bisa melangkah ke babak kedua. Dari awal saya memang termotivasi untuk berprestasi lebih baik dibanding saat main di Thailand Open pekan lalu,” ujar Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, tunggal putri peringkat 37 dunia itu mengatakan semua strategi yang ia rencanakan dapat tereksekusi dengan baik di laga berdurasi 34 menit tersebut.

Namun, pada gim kedua, lawan mendapatkan sejumlah poin mudah dari Ester karena arah angin yang kurang bisa diantisipasi dengan baik.

“Di gim kedua, pada awal saya banyak memukul shuttlecock keluar. Ini karena saya lupa dengan arah hembusan angin. Tetapi setelah diingatkan coach Indra saya bisa mengurangi kesalahan dan bisa menang,” kata Ester.

Dengan ini, maka Ester akan berjumpa dengan unggulan kedua asal China Wang Zhi Yi di babak 16 besar esok.

“Untuk besok saya akan melihat video rekaman lawan dulu, juga akan diskusi dengan pelatih. Saya ingin tampil maksimal dan tidak memikirkan soal kalah dan menang,” ujar adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut.

Sejauh ini, tujuh wakil Indonesia telah memastikan langkah mereka di babak kedua esok. Selain Ester, ada tunggal putra Chico Aura, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, tunggal putri Putri Kusuma Wardani, serta tiga pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Turnamen Malaysia Masters 2024 akan bergulir hingga tanggal 26 Mei dan para pemain memperebutkan hadiah dengan total 420 ribu dolar AS.

Baca juga: Tampil percaya diri, Putri KW melaju ke 16 besar Malaysia Masters

Baca juga: Chico tak ingin lengah saat berlaga di babak 16 besar Malaysia Masters

Baca juga: Dejan/Gloria waspadai pasangan baru China di babak 16 besar

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *