Langkah Komang Ayu terhenti di perempat final usai kalah dari Yue Han

Jakarta (ANTARA) – Langkah pebulu tangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi terhenti di babak perempat final Thailand Open 2024 usai kalah dari pemain Tiongkok, Yue Han, 0-2 (14-21 dan 9-21) pada pertandingan di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat.

Yue Han yang merupakan unggulan pertama di turnamen super 500 ini langsung tampil dominan sejak set pertama. Yue Han menutup interval set pertama dengan keunggulan 11-5. Usai interval, Yue Han tak membiarkan Komang Ayu menguasai tempo permainan hingga menutup set dengan kemenangan 21-14.

Di set kedua, Yue Han yang kini menempati posisi 7 dunia tersebut tampil lebih agresif dibandingkan set pertama, Yue Han menutup interval set dengan keunggulan 11-5. Usai interval Komang justru kehilangan tempo permainan dan tak mampu membendung permainan cepat yang ditunjukkan Yue Han. Yue Han menutup set kedua dengan kemenangan 21-9.

“Saya sangat menyesal. Kalau kalah tetapi saya bisa berjuang di lapangan, rasanya tetap puas. Tetapi hari ini permainan saya buruk dan tidak bisa keluar sama sekali,” ujar Komang.

Komang mengungkapkan pada pertandingan ini menemui banyak kendala usai telapak kakinya terkelupas dan otot pahanya sempat tertarik.

“Kondisi saya hari ini lagi banyak kendala. Telapak kaki yang kapalan mengelupas, badan lagi tidak nyaman semua. Pas lagi main paha saya juga tertarik,” ujar Komang.

“Hal itu semua yang membuat fokus dan konsentrasi buyar semua. Saya banyak melakukan kesalahan. Jadi bingung sendiri. Padahal permainan lawan cuma bermain menahan saja,” tambah pebulu tangkis peringkat 71 dunia tersebut.

Baca juga: Langkah The Daddies terhenti di 16 besar Thailand Open

Baca juga: Main kurang sabar, Bagas/Fikri terhenti di 16 besar Thailand Open

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *