13 wakil Indonesia siap beraksi di Malaysia Masters 2024

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 13 wakil Indonesia siap berlaga pada turnamen BWF Super 500 Malaysia Masters 2024 yang akan bergulir di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 21-26 Mei.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Senin, sektor tunggal putra diwakili oleh Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Alwi mengatakan ingin tampil maksimal saat menghadapi pemain Denmark Mads Christophersen di babak pertama kualifikasi pada Selasa (21/5). Pertandingan itu akan ia gunakan untuk mengukur kemampuannya.

“Di turnamen ini saya akan bermain maksimal. Ingin juga mengukur sejauh mana kemampuan saya. Saya juga akan menikmati pertandingan saja,” ujar Alwi.

Beralih ke nomor tunggal putri, terdapat para pemain muda yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Putri Kusuma Wardani.

Ester mengatakan, dirinya semakin termotivasi untuk menunjukkan kemampuannya di turnamen dengan level lebih tinggi. Motivasi itu pun didapatkan setelah ia tampil baik pada perebutan Piala Uber di Chengdu, China, beberapa waktu lalu.

“Semoga bisa tampil optimal. Saya memang lagi termotivasi usai tampil bagus di Piala Uber lalu,” kata Ester.

Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu menyebut persiapannya sudah bagus. Pada Senin (20/5) bersama tim Indonesia, dirinya sudah berlatih di main court di Axiata Arena.

“Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya juga sudah mencoba lapangan pertandingan hari ini. Semoga hasilnya bagus,” kata Ester yang akan bertemu wakil Taiwan Sung Shuo Yun dalam laga pertama esok.

“Besok saya akan menampilkan permainan maksimal saja,” ujar Ester.

Baca juga: Ana/Tiwi keluar sebagai runner up Thailand Open 2024

Rekannya di tunggal putri, Putri KW pun menyatakan dirinya makin percaya diri. Hal ini akan menjadi bekal untuk bertemu dengan wakil Taiwan lainnya Lin Hsiang Ti.

“Saya belum pernah bertemu sebelumnya. Modal saya untuk menghadapi lawan adalah bermain percaya diri. Di turnamen ini saya ingin menampilkan penampilan terbaik,” kata Putri.

Lebih lanjut, di nomor ganda putra ada Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Ishafani dan di sektor ganda putri ada runner up Thailand Open 2024 Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Sementara, ganda campuran diwakili oleh lima pasangan yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Adapun Adnan/Nita akan berjumpa Rehan/Lisa di babak pertama turnamen yang memperebutkan hadiah dengan total 420.000 dolar AS tersebut.

“Bareng Adnan, saya akan fight. Semoga bisa bermain maksimal,” kata Nita.

Baca juga: Pelatih soroti ketenangan Ana/Tiwi pada final Thailand Open

Baca juga: Langkah Rinov/Pitha terhenti di semifinal Thailand Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *