Rinov/Pitha tak lengah jaga performa di babak 16 besar Thailand Open

Jakarta (ANTARA) – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengatakan tidak ingin lengah dan mengendurkan fokus setelah memastikan tempat mereka di babak 16 besar Thailand Open 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Rinov/Pitha menang atas pasangan India Reddy B. Sumeeth/Reddy Sikki pada babak 32 besar dengan dua gim langsung, 21-12, 21-16, Selasa.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang hari ini. Meskipun begitu, kami tetap harus menjaga kondisi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Pertandingan berikutnya pasti lebih sulit dan tidak mudah,” kata Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, ganda campuran peringkat 15 dunia itu mengatakan strategi yang mereka terapkan cukup sederhana, yakni hanya dengan mengandalkan pukulan yang terencana dan membuahkan angka.

Meski demikian, Rinov/Pitha mengakui bahwa adaptasi dan permainan mereka masih belum terlalu matang, mengingat pasangan unggulan kedua ini masih belum banyak mengikuti pertandingan pada awal tahun ini.

Baca juga: Dejan/Gloria taklukkan wakil tuan rumah di babak pertama Thailand Open

“Kalau dibilang adaptasi dan permainan kami sudah oke, rasanya juga belum. Apalagi dari awal tahun kami belum banyak menjalani pertandingan. Hanya dalam pertandingan tadi, hembusan anginnya berbeda dengan saat latihan kemarin,” ungkap Pitha.

“Cuma kami tidak mau fokus ke situ. Kami lebih fokus ke permainan kami sendiri. Kami tidak mau terpaku dengan memikirkan soal hembusan angin. Lebih fokus bagaimana kami bisa meraih angka demi angka,” ujarnya.

Dengan ini, maka Rinov/Pitha akan berjumpa dengan pasangan India lainnya, Sathish Kumar Karunakaran/Aadya Variyath pada babak 16 besar mendatang.

“Di babak kedua kami akan bertemu pasangan India. Tentu kualitas dan kemampuan lawan pasti lebih bagus dibanding yang kami hadapi hari ini. Kami harus selalu siap dan waspada dari awal saja,” kata Rinov.

Sementara, Pitha menambahkan bahwa setelah mereka memastikan lolos ke Olimpiade Paris 2024, mereka merasa lebih percaya diri untuk menjalani rangkaian turnamen tahun ini.

“Setelah kami bisa lolos ke Olimpiade Paris, tentu rasa percaya dirinya tambah baik. Cuma karena masih ada tugas di turnamen, kami akan fokus menjalani turnamen demi turnamen dan berusaha memaksimalkan penampilannya. Terlebih kami juga harus berjaga-jaga jangan sampai cedera saja,” jelas Pitha.

Baca juga: Adnan/Nita melenggang mulus ke babak kedua Thailand Open 2024

Baca juga: Rehan/Lisa kalahkan wakil Korsel dan maju ke 16 besar Thailand Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *