Lore, Build, Skill, dan Cara Menggunakannya!

JeteX – Sebagai salah satu assasin tersakit di Honor of Kings (HOK), ternyata Lam menyimpan cerita yang kelam. Untuk mengetahui kisahnya, intip lore Lam HOK di bawah ini. Temukan juga build Lam Honor of Kings dan panduan cara menggunakannya yang wajib kamu ketahui! 

Lore Lam HOK

lore Lam Honor of Kings
sc: Honor of Kings

Lam, seorang pemuda yang dikucilkan karena kekuatan tersembunyi miliknya, menjelma menjadi pembunuh bayaran yang kejam di era Tiga Kerajaan yang dilanda perang. Masa kecil Lam diwarnai tragedi dan pengkhianatan. Diusir dari desanya karena kekuatan hiunya, dia terpaksa berjuang untuk bertahan hidup di tengah medan perang yang brutal.

Takdir membawanya ke Cao Cao, Penguasa Wei yang ambisius, yang melihat potensi dalam dirinya dan menawarkannya tempat di antara para pembunuh bayaran elitnya. Lam menjadi mesin pembunuh yang tak kenal ampun, menyelesaikan misinya dengan keefektifan dan kekejaman yang tak tertandingi.

Namun, di balik kejatuhannya ke dalam kegelapan, secercah harapan muncul dalam bentuk Little Lute, seorang wanita yang melihat kebaikan di dalam dirinya. Terinspirasi olehnya, Lam memberontak melawan Cao Cao dan memulai perjalanan menuju penebusan dan penemuan jati dirinya.

Baca juga: 7 Fakta Game Honor of Kings yang Hampir Sama dengan ML

Build Lam Terbaik

sc: Honor of Kings

Lam adalah Assassin kuat dalam Honor of Kings yang dikenal dengan kemampuannya untuk memberikan damage besar dan dengan mudah menghindari musuh. Untuk memainkan Lam dengan baik, diperlukan latihan dan pemahaman mendalam mengenai kemampuan serta item yang tepat. Nah berikut ini spell, arcana, dan build Lam Honor of Kings yang bisa kamu coba.

  • Spell: Smite, Execute, Frenzy
  • Item Jungle: Rapacious Bite, Boots of Resistance, Nightmare, Master Sword, Siege Breaker, Sage’s Sanctuary
  • Item Lain: Boots of Dexterity, Destiny, Pure Sky, Bloodweeper, Siege Breaker, Sage’s Sanctuary
  • Arcana 1: 
    • Cataclysm: Critical Chance +1.6%, Physical Penetration +6.4
    • Eagle Eye: Physical Attack +0.9
    • Reaver: Physical Lifesteal +1.6%
  • Arcana 2:
    • Mutation 9x
    • Red Moon 1x
    • Concealment 10x
    • Eagle Eye 10x

Skill Lam

skill Lam Honor of Kings
sc: Honor of Kings

Sebagai seorang assasin, tentusaja skill Lam cukup mematikan dengan damage besar yang mampu menghancurkan musuh dengan mudah. Untuk bisa menggunakan hero ini, paling tidak kamu harus tahu apa saja skillnya.

Ketika HP musuh di bawah 30%, Lam menganggap mereka sebagai “mangsa.” Skill dan serangan normal Lam memberikan tambahan true damage 15% kepada “mangsa”.

Lam menyelubungi dirinya dengan sihir, memasuki status “submerge” dan mendapatkan 60 movement speed selama 3 detik. Setelah durasi selesai, dia akan melompat keluar dari air dan mengembalikan setengah waktu cooldown.

Saat menggunakan skill 1 dalam keadaan submerged, Lam akan keluar dari air untuk melakukan serangan wave-breaking, memberikan 300 (+120% bonus physical attack) physical damage dan menerapkan efek slow 50% pada target selama 1.5 detik.

Pasif: Batas waktu tidak ada di area sungai; jika “hero prey” muncul dalam jarak 1500, peningkatan kecepatan akan meningkat 450.

Lam menyerang musuh terdekat, merobek luka mereka dua kali, masing-masing memberikan 225 (+30% bonus physical attack) physical damage. Untuk setiap musuh yang terkena, Lam mendapatkan stack, hingga 3 stack.

Menggunakan normal attack akan menyebabkan Lam mengejar musuh dan menghilangkan satu stack, memberikan 35 (+70% physical attack) physical damage dan memulihkan 80 (+28% bonus physical attack) health point. Efek ini hanya berlaku 40% pada minion dan monster.

Setiap pengejaran yang dipicu mengurangi cooldown skill 2 sebesar 1 detik. Saat dikeluarkan dalam keadaan submerged, itu termasuk dash ke arah tertentu dan mengembalikan setengah dari waktu cooldown skill 1.

  • Skill 3 (Death From Below):

Lam melempar dagger, mengenai musuh di jalurnya. Tahap pertama dagger memberikan efek slow 90% selama 0.5 detik.

Setelah penundaan singkat, Lam akan berlari ke lokasi dagger, menyeret musuh di jalurnya ke titik akhir untuk dieksekusi, memberikan 480 (+150% bonus physical attack) physical damage.

Saat dikeluarkan dalam keadaan submerged, eksekusi tidak akan melempar dagger, langsung memicu efek selanjutnya, dan mengembalikan setengah dari waktu cooldown skill 1.

Baca juga: Apa Itu Game Honor of Kings dan Kapan Tanggal Rilisnya?

Cara Menggunakan Lam HOK

skill Lam Honor of Kings
sc: Honor of Kings

Selain memanfaatkan kemampuan dan item build yang tepat, penting untuk memahami bagaimana Lam dapat bekerja secara efektif dalam tim. Dengan menggunakan strategi dan sinergi yang tepat, kamu dapat meningkatkan efektivitas Lam dalam pertempuran.

Urutan Skill

Untuk memaksimalkan potensi Lam, prioritaskan peningkatan skill dalam urutan berikut:

  • Ultimate: Death from Below
  • Skill 2: Space Split
  • Skill 1: WeaveBreaker

Tingkatkan ultimate Lam setiap kali tersedia, diikuti dengan skill kedua, Space Split, dan terakhir, tingkatkan skill pertama, Wavebreaker. Berikut tips menggunakan setiap skillnya

  • Gunakan skill 1 saat submerge untuk mendapatkan efek dash singkat.
  • Skill 2 Cocok untuk menyerang musuh dengan cepat atau melarikan diri.
  • Saat menggunakan skill ultimate, Lam tidak bisa dihentikan selama dash dan dapat menembus dinding tebal.

Team Synergy Lam

Build Lam Hok
sc: Honor of Kings

Rekan Tim yang Direkomendasikan:

  • Timebender (Sun Bin): Memberikan bonus movement speed yang sangat penting untuk meningkatkan mobilitas Lam. Dengan tambahan kecepatan ini, Lam dapat dengan cepat menghancurkan tim musuh dan kembali ke posisi aman.
  • Beast (Zhang Fei): Menawarkan bonus shield, meningkatkan margin of error Lam dalam pertarungan dan membuatnya lebih sulit untuk dibunuh secara instan oleh fokus fire.

Hero Counter Lam

Meskipun kuat dan membahayakan, bukan berarti Lam tidak bisa dikalahkan. Dua hero di bawah ini bisa menjadi counter Lam lho!

  • Zilong (Zhao Yun):  Zhao Yun memiliki ketangguhan dan kemampuan burst damage yang tinggi, membuat Lam kesulitan untuk memberikan damage dan berisiko cepat tereliminasi.
  • Diao Chan: Lam perlu mendekat untuk memberikan damage, hero seperti Diao Chan dapat menghindari serangan Lam dengan menggunakan skill keduanya untuk menciptakan jarak.

Menguasai Gameplay Lam

Lam Honor of Kings
sc: Honor of Kings

Dengan memahami kemampuan Lam dan bagaimana cara memanfaatkannya dalam pertempuran, kamu akan menjadi lebih efektif sebagai seorang assassin. Berikut adalah beberapa tips tambahan untuk membantu kamu mendominasi medan perang:

Fleksibilitas dalam Penggunaan Skill: Selalu gunakan skill dalam urutan yang optimal untuk memaksimalkan damage dan efektivitas. Kombinasi yang baik antara skill pertama dan kedua dapat membantu kamu mengeliminasi musuh dengan cepat.

  • Pengelolaan Cooldown: Gunakan stack untuk mengurangi cooldown skill kedua, memungkinkan kamu untuk terus-menerus mengeluarkan damage. Pastikan untuk selalu memantau cooldown skill kamu dan menggunakan kemampuan secara bijaksana.
  • Penguasaan Map: Selalu perhatikan posisi musuh dan peluang untuk melakukan gank. Mobilitas tinggi Lam memungkinkan kamu untuk berpindah-pindah dengan cepat, memberikan tekanan pada musuh dan mengontrol peta.
  • Latihan dan Pengalaman: Teruslah berlatih dan memperbaiki gameplay kamu. Setiap pertandingan memberikan kesempatan untuk belajar dan meningkatkan keterampilan kamu sebagai Lam.

Dengan mengikuti panduan ini dan terus berlatih, kamu akan segera menjadi master dari Assassin Lam, meninggalkan musuh dalam kehancuran dan memimpin tim kamu menuju kemenangan di Honor of Kings.

Baca juga: Guide Angela Honor of Kings: Lore, Skill, dan Build

Penutup

Itualah lore dan build Lam Honor of Kings yang wajib kamu ketahui. Kini saatnya kamu memainkan game tersebut menggunakan karakter kesukaanmu. Jangan lupa juga gunakan headset gaming terbaik agar pengalaman bermain game kamu lebih terasa seru. Yuk dapatkan headset gaming dari JETEX dengan mengunjungi official store JETE Indonesia.

Baca berita lainnya hanya di Google News JETEX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *