Ucapan terima kasih kepada Garuda Muda banjiri akun IG Erick Thohir

Ungkapan terima kasih atas perjuangan tim nasional Indonesia U-23 untuk bisa tampil dalam Olimpiade Paris 2024, melalui laga play-off melawan Guinea U-23, membanjiri kolom komentar akun Instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Dalam unggahan akun @erickthohir yang berisi ucapan terima kasih ET kepada skuad timnas Indonesia U-23 yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat, sebanyak 11.901 orang lebih telah mengomentari pernyataan tersebut usai empat jam diunggah pada pukul 03.00 WIB.

Unggahan yang menampilkan wajah sejumlah pemain skuad Garuda Muda, yakni Ernando Ari, Nathan Tjoe-A-on, Rafael Struick, dan Ivar Jenner itu dikomentari berbagai pesohor Indonesia.

Meski gagal tampil dalam  Olimpiade Paris pada Juli nanti, akibat kalah tipis 0-1 dari timnas Guinea U-23, dukungan terus mengalir kepada tim asuhan Shin Tae-yong agar tetap terus berproses menatap event internasional ke depan.

Selain netizen, sejumlah pesohor seperti Darius Sinathrya turut mengomentari unggahan Erick Thohir.

Baca juga: Dikalahkan Guinea, timnas Indonesia gagal amankan tiket ke Olimpiade

“Terima kasih Garuda Muda sudah berjuang dengan berani !! (Yang disertai dengan gambar bendera merah putih dan tanda cinta),” tulis Darius yang juga presenter sepak bola salah satu TV swasta nasional dalam kolom komentar tersebut.

Kemudian, Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM, Tina Talisa, juga ikut berkomentar.

“Keberanian dan kegigihan Garuda Muda sangat membanggakan. Progress luar biasa karena mau berproses. Terus terbang tinggi,” tulis perempuan yang juga mantan jurnalis kondang salah satu televisi swasta nasional itu.

Dari kalangan atlet sepak bola tak luput membanjiri unggahan Erick Thohir yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara.

“Tetap semangat,” tulis Ilija Spasojevic.

“Proud,” tambah Asnami Mangkualam dalam kolom komentar.

Baca juga: Erick Thohir berterima kasih atas perjuangan timnas Indonesia U-23

Indonesia yang mewakili Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan Guinea dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) bersaing ketat memperebutkan tiket  terakhir Olimpiade tahun ini.

Indonesia datang ke pertandingan di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5), sebagai tim yang tidak diunggulkan dengan peringkat 134 dunia (FIFA), sedangkan Guinea berperingkat 76.

Dalam laga play-off itu, Indonesia memiliki rekor pertandingan yang bagus dalam lima pertandingan terakhir, karena bermodal dua kali menang, satu seri, dan dua kali kalah. Sedangkan, Guinea, hanya menang sekali, dia seri, dan kalah dua kali.

Namun, Witan Sulaeman dkk terpaksa mengakui keunggulan Guinea dengan skor tipis 0-1.

Pada Piala Asia U-23 di Qatar yang lalu, skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil mencetak sejarah baru dengan menembus babak semifinal dan menempati peringkat keempat.

Baca juga: Pesan Presiden FIFA untuk Indonesia: Banggalah dengan timnas Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *