IMI kolaborasi dengan IOF untuk helat ajang off-road di Kebumen

Jakarta (ANTARA) – Ikatan Motor Indonesia (IMI) berkolaborasi dengan Indonesia Off-road Federation (IOF) untuk menghelat gelaran off-road di Kebumen, Jawa Tengah, dengan nama IMI X IOF Challenge 2024 di Sirkuit Purangga Park, 10 sampai 12 Mei mendatang.

Ajang bergengsi tersebut memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah serta trofi juara. Sejauh ini, puluhan pegiat off-road telah mendaftarkan diri untuk mengikuti IMI X IOF Challenge 2024.

“Sejauh ini sudah ada 50 starting yang terdaftar, dan masih akan bertambah lagi mengingat waktu pelaksanaan yang masih beberapa hari lagi. IMI X IOF Challenge 2024 menjadi ajang bagi para offroader untuk menunjukkan kemampuan dan ketangguhan mereka,” kata Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo seperti dikutip dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

Baca juga: IMI dan IOF libatkan KLHK serta Perhutani untuk kejuaraan “off-road”

IMI X IOF Challenge 2024 mempertandingkan dua kategori, yakni IMI Adventure Offroad Non Winching yang terdiri dari kelas G1, G2, G3, dan G4. Kemudian IOF Adventure Off-road Winching yang terbagi dalam kelas Adventure Off-road Individual Winching (Kelas FFA) dan Adventure Off-road Team Winching (beregu).

“Khususnya dalam menaklukkan medan offroad yang menantang. Para peserta akan diuji kemampuannya dalam navigasi, teknik mengemudi, dan kerja sama tim,” tambah Bambang.

Selain itu, lelaki yang karib disapa Bamsoet tersebut mengatakan IMI X IOF Challenge 2024 juga mempromosikan Purangga Park ke masyarakat luas untuk datang ke Kebumen. Hal itu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar di kawasan tersebut.

Sambutan serupa disampaikan Sekretaris Jenderal IOF, Joko Permana, yang meyakini perhelatan otomotif tersebut akan berlangsung menarik.

“Dengan adanya IMI x IOF Challenge 2024 yang menyuguhkan regulasi berbeda dalam event yang terbagi dalam dua hari ini, tentu akan membuat peserta antusias dan harap-harap cemas dalam menyiapkan kendaraan menyambut balapan (non winching dan winching). Pastinya suasana balapan akan seru dan meriah,” kata Joko.

Baca juga: IMI dan TransTrack kerja sama pengawasan operasional klub balap

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *