Parma promosi ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 lawan Bari

Jakarta (ANTARA) – Parma menjadi tim pertama yang promosi ke Serie A musim ini meski bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Bari dalam lanjutan pekan ke-36 Serie B di San Nicola pada Kamis dini hari WIB.

 

Parma unggul lebih dahulu pada menit ke-50 lewat Ange-Yoan Bonny sebelum Bari menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-68 melalui Valerio Di Cesare.

 

Raihan satu poin ini semakin mengokohkan Parma di puncak klasemen dengan 74 poin. Pasukan Fabio Pecchia juga berhak naik ke Serie A Italia karena poin mereka tidak bisa lagi dikejar Venezia yang menempati peringkat tiga dengan 67 poin dan tersisa dua laga lagi, demikian yang dikutip dari laman resmi Lega B.

 

Sedangkan klub milik pengusaha Indonesia, Como juga berada di ambang promosi. Como sekarang telah mengumpulkan 71 angka dari 36 pertandingan.

 

Klub milik Keluarga Hartono tersebut tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi dalam dua partai sisa untuk mengunci tiket Serie A.

 

Sementara itu, Venezia menelan keklalahan 2-3 atas U.S Catanzano di pekan ke-35 yang mempermudah Parma untuk promosi.

 

Kekalahan Venezia di markas Catanzaro sekaligus menggagalkan usaha Jay Idzes dan kawan-kawan untuk naik ke posisi dua klasemen.

 

Parma tinggal mencari poin tambahan di dua laga sisa untuk mengunci gelar juara. Namun, Camo masih memiliki peluang juara bila memenangkan sisa pertandingan dan Parma terpeleset di dua laga terakhir.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *