Indonesia Tantang Korea di Perempat Final Piala Thomas 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Indonesia lulus tes grup terakhir mereka melawan India dengan gemilang, dan dihadiahi unggulan 3-4 untuk perempat final, di mana mereka menghadapi Korea.

Juara bertahan India, di sisi lain, menyesali beberapa peluang mereka yang hilang dalam pertandingan yang berlangsung ketat; konsekuensinya adalah pertarungan melawan unggulan teratas Tiongkok.

Di Grup B, Jepang mempertahankan rekor kemenangan penuh mereka dengan kemenangan mengesankan atas tim kuat Chinese Taipei; unggulan 3-4 yang dihasilkan membuat mereka bermain imbang dengan Malaysia di perempat final, sementara Chinese Taipei menghadapi unggulan kedua Denmark.

Pertandingan grup Indonesia-india, yang merupakan ulangan final terakhir yang dimenangkan India, berakhir dengan skor Indonesia 4-1, namun bisa saja berakhir dengan hasil yang sama, karena tiga pertandingan berada di ujung tanduk.

Yang paling luar biasa adalah ganda pertama, di mana Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menyelamatkan enam match point di game kedua dan empat di game kedua melawan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

“Saya merasa senang dengan kemenangan ini; di luar sana grogi,” kata Fikri.

“Ini bukan soal keberuntungan, kami harus tangguh dan percaya diri di lapangan. Kami kehilangan banyak match point, namun pelatih kami tidak memarahi kami, dia mengatakan kepada kami bahwa itu tidak masalah.”

Jonatan Christie, menikmati fase terbaik dalam karirnya, diuji oleh Lakshya Sen tetapi lebih mantap dari keduanya di pertandingan kandang yang berlangsung selama 75 menit.

“Saat Anda bermain di turnamen besar, yang terpenting adalah mentalitas, semangat juang,” kata Christie.

“Hari ini sekali lagi sangat sulit melawan India. Edisi lalu kami kalah 3-0, itu sangat sulit. Kami memiliki motivasi untuk melakukannya dengan baik.”

“Kami berusaha sekuat tenaga di setiap poin. Saya mengatakan kepada rekan satu tim saya, apa pun hasilnya, Anda memberikan apa pun yang Anda miliki.”

Hanya ganda kedua, di mana India menurunkan pasangan awal, yang merupakan milik Indonesia, namun mereka harus menyelamatkan game point.

Kidambi Srikanth mendapatkan dua match point melawan Chico Aura Dwi Wardoyo tetapi pemain Indonesia itu lolos dari genggamannya dan membawa pulang timnya kemenangan telak 4-1.

Artikel Tag: Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Indonesia, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-tantang-korea-di-perempat-final-piala-thomas-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *