Justin Hoh Antusias Debut Bersama Negaranya di Piala Thomas

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pada akhirnya, tantangan Justin Hoh mungkin sudah memudar, namun saat itu pemain Malaysia itu telah memberikan kontribusi yang sangat berharga bagi negaranya di Piala Thomas.

Pemain peringkat 233 dunia, yang baru bermain satu turnamen tahun ini setelah mengalami cedera pada Oktober lalu, menjaga peluang kemenangan Malaysia atas Denmark tetap hidup hingga pertengahan pertandingan ketiga melawan tim yang sangat diunggulkan, Rasmus Gemke , pada pertemuan terakhir Grup D.

Dengan melakukan hal tersebut, Hoh sempat mengisyaratkan bahwa peluang timnya di nomor tunggal ketiga hampir tidak bisa diabaikan begitu saja di babak sistem gugur.

Denmark telah memimpin melalui pertandingan tunggal pembuka yang menarik, dengan Viktor Axelsen nyaris sempurna di bawah tekanan dalam pertandingan kedua yang ketat melawan Lee Zii Jia .

Dengan Malaysia memanfaatkan kekuatan ganda mereka, pertandingan turun ke pertandingan kelima, dengan Justin Hoh melawan Gemke.

“Ini Piala Thomas pertama saya, jadi ada tekanan,” kata Justin Hoh.

“Saya merasakannya di game penentuan. Lawan saya bermain bagus, jadi saya bisa belajar darinya dan kesalahan saya sendiri. Di game ketiga saya tidak bisa mengikuti kecepatan dan kekuatannya.”

“Senang sekali bisa memenangkan pertandingan penentuan dan membawa kemenangan bagi Denmark dan kami harus menjadi No.1 sehingga menjadi keuntungan untuk perempat final,” kata Gemke.

“Saya sudah siap untuk itu, tetapi ini bisa terjadi dua arah. Saya telah menontonnya di YouTube dia adalah pria yang eksplosif, dan seorang pemain muda yang memiliki kekuatan dan kecepatan tinggi. Saya harus bermain sebaik mungkin untuk mengimbanginya. Ketika saya menemukan ritme saya, saya mengendalikan permainan. Saya tetap sedikit lebih tenang di game ketiga, jadi kesabaran itu penting.”

Favorit gelar Tiongkok juga dibawa ke pertandingan kelima dari pertandingan terakhir Grup A mereka oleh Korea, yang kekuatan gandanya membantu mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kombinasi awal Ki Dong Ju/Kim Won Ho menjaga keberanian mereka dalam penyelesaian yang ketat melawan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi tetapi Tiongkok memberikan terlalu banyak daya tembak di tunggal ketiga saat Lu Guang Zu mengalahkan Woo Seung Hoon berada jauh di peringkat No.1439 dalam permainan lurus.

Apa yang Mereka Katakan

“Axelsen mengendalikan permainan sepenuhnya. Saya tidak puas dengan penampilan hari ini. Ada hal yang sulit saya temukan – satu adalah kepercayaan diri saya, satu lagi adalah gameplay saya. Tapi tetap saja saya harus mengakui bahwa Viktor bermain lebih baik dari saya hari ini.” –Lee Zii Jia

“Saya pikir itu adalah bagian permainan yang menegangkan (di akhir pertandingan). Dia bermain dengan level yang sangat tinggi, dan pada akhirnya saya bermain terlalu lambat. Saya membuat kesalahan besar dan mengira kemenangan sudah menjadi milik saya. Saya bermain terlalu lambat, bermain tanpa pikir panjang, saat dia memainkan permainan menyerang yang sangat keras, dan tiba-tiba saya menjadi sangat gugup. Dan itu bukanlah sesuatu yang seharusnya terjadi. Tapi ini berkat Lee Zii Jia dan juga kesalahan saya.” – Viktor Axelsen

Artikel Tag: Justin Hoh, viktor axelsen, Piala Thomas 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/justin-hoh-antusias-debut-bersama-negaranya-di-piala-thomas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *