Jurgen Klopp Belum Ditakdirkan Berjodoh dengan Trofi Liga Europa

Bola.net – Kesempatan Jurgen Klopp untuk merasakan gelar Liga Europa untuk pertama dalam kariernya harus pupus. Pasalnya, The Reds baru saja disingkirkan Atalanta dalam ajang ini.

Liverpool bertandang ke markas Atalanta dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, 2023/2024, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. The Reds membawa misi berat karena mereka kalah 0-3 di leg pertama.

Namun, Liverpool hanya mampu menang tipis 1-0 di Gewiss Stadium. Gol tunggal tim tamu dicetak Mohamed Salah lewat titik penalti pada menit ke-7.

Hasil ini membuat Liverpool menang tapi menangis. Mereka harus merelakan Atalanta melaju ke babak semifinal dengan agregat 3-1.

1 dari 4 halaman

Klopp Belum Berjodoh dengan Liga Europa

Klopp Belum Berjodoh dengan Liga Europa

Ekspresi kekecewaan skuad Liverpool usai laga perempat final Liga Europa versus Atalanta, Jumat (19/4/2024). (c) La Presse via AP Photo

Hasil ini membuat Klopp harus mengubur impian untuk meraih trofi Liga Europa. Klopp sepertinya memang belum berjodoh di kompetisi tersebut.

Klopp telah mempersembahkan banyak gelar untuk Liverpool. Sebut saja Premier League, FA Cup, Piala Liga, Liga Champions, Community Shield, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antarklub.

Namun, hanya satu trofi yang belum pernah dimenangkan oleh klopp selama menjadi manajer di Anfield. Itu adalah Liga Europa.

Klopp sebelumnya pernah membawa Liverpool tampil di final Liga Europa 2015/2016. Namun, mereka gagal menjadi juara setelah kalah dari Sevilla.

2 dari 4 halaman

Campur Aduk

Campur Aduk

Duel Berat Djimsiti dan Diogo Jota dalam laga Atalanta vs Liverpool di Liga Europa 2023/2024, Jumat (19/4/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Antonio Calanni

Perasaan Klopp campur aduk setelah Liverpool tersingkir dari Liga Europa. Harapannya untuk tampil di final tidak terwujud.

“Perasaannya campur aduk. Kami tersingkir tapi saya senang dengan pertandingan ini. Kami berharap bisa pergi ke Dublin tapi itu tidak terjadi,” kata Klopp kepada TNT Sports.

“Kami sekarang mempunyai satu kompetisi tersisa dan kami akan terjun ke dalamnya sepenuhnya.”

Sumber: Squawka, BBC

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool Berikutnya

Jadwal Pertandingan Liverpool Berikutnya

Mohamed Salah dikawal lawan di laga Atalanta vs Liverpool, Liga Europa 2023/2024 (c) AP Photo/Antonio Calanni

Pertandingan: Fulham vs Liverpool

Kompetisi: Premier League

Venue: Craven Cottage

Hari: Minggu, 21 April 2024

Jam: 22.30 WIB

Live streaming: Vidio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *