PSSI buat lokakarya untuk seleksi wasit dan asisten wasit Liga 3

Jakarta (ANTARA) –

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Departemen Perwasitan membuat lokakarya untuk menyeleksi wasit dan asisten wasit yang akan bertugas dalam kompetisi Liga 3 musim 2023/2024.

 

Lokakarya itu diselenggarakan di Depok, Jawa Barat, dari 24-27 April 2024 dan diikuti sebanyak 256 peserta yang terdiri dari 120 wasit dan 136 asisten wasit.

 

“Sesuai arahan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, kali ini kami mengadakan inovasi kembali, untuk area pembinaan di perwasitan PSSI, saya berterima kasih kepada Asosiasi Provinsi PSSI, anggota kami yang telah terus konsisten dalam membina perwasitan di daerah-daerah,” kata Wakil Ketua Umum Ratu Tisha dalam laman PSSI yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu.

 

Ia menjelaskan, para peserta akan mengikuti sejumlah rangkaian seleksi mulai dari tes fisik hingga pemahaman materi yang diperlukan saat memimpin pertandingan.

 

 

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti lokakarya itu merupakan hasil seleksi dari wasit C1C yaitu kategori C1 nasional yang ada di daerah.

 

Nantinya, tambah dia, para wasit itu bisa bertugas di kompetisi amatir PSSI level nasional.

 

Tisha mengucapkan terima kasih kepada para anggota PSSI, yakni Asosiasi Provinsi (Asprov), karena telah mengirim wasit-wasit terbaiknya untuk mengikuti seleksi nasional itu, serta konsisten dalam membina perwasitan di daerah.

 

Dia yang melihat langsung proses seleksi kebugaran fisik pada hari pertama berharap dengan adanya kegiatan ini, PSSI akan mendapatkan wasit-wasit yang berkualitas guna memajukan olahraga sepak bola di Indonesia.

 

Baca juga: 32 peserta selesai mengikuti kursus Refer System untuk penilai wasit

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *