McLaren ingin pertahankan performa solid pada race GP China

Jakarta (ANTARA) – Dua pembalap McLaren Lando Norris dan Oscar Piastri bertekad untuk mempertahankan performa solid mereka pada balapan utama Grand Prix China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu.

“Saya pikir kami masih bisa menjalani balapan yang bagus, kami masih bisa berjuang untuk mendapatkan beberapa poin dan jika kami beruntung dengan beberapa hal lainnya, itu masih bisa menjadi hari yang baik (untuk mendapatkan podium),” kata Norris, dikutip dari laman resmi Formula 1.

Norris akan memulai balapan dari P4, sementara Piastri berada di belakangnya di P5. Kedua pembalap muda ini telah menunjukkan penampilan yang kuat di sesi kualifikasi Sprint, Sprint, dan kualifikasi balapan utama.

Baca juga: Norris rebut pole position Sprint GP China di tengah trek basah

Norris sendiri sebelumnya keluar sebagai polesitter untuk Sprint GP China, walaupun pada akhirnya ia menyelesaikan balapan pendek itu di urutan keenam, tepat di depan Piastri.

Meski demikian, kedua pembalap mengaku cukup puas dengan penampilan mereka di sesi kualifikasi, dimana mereka mengakhiri sesi di depan pasangan Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

“Sejujurnya, itu adalah balapan yang bagus. Saya pikir berada di depan dua Ferrari selalu merupakan hal positif, dan berada di belakang dua Red Bull bukanlah suatu kejutan sama sekali, mereka sangat kuat,” kata Norris.

“Namun, saya pikir (sesi kualifikasi) adalah hari yang positif bagi kami dalam hal kecepatan. Hal ini memberikan kami margin pada Ferrari, walaupun kemungkinan besar mereka bisa menyalip kami besok,” ujarnya menambahkan.

Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr. melaju terdepan pada balapan F1 GP Singapura 2023 di Marina Bay Street Circuit, Singapura (17/9/2023). Carlos Sainz Jr. berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap McLaren Lando Norris dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton. ANTARA FOTO/REUTERS/Andy Chua/aww.



Baca juga: Norris dan Piastri sebut Ferrari miliki peluang untuk saingi Red Bull

Ditanya mengenai siapa pesaing kuat lainnya dalam balapan utama nanti, Norris menilai Aston Martin dan Mercedes bisa menjadi ancaman tersendiri bagi McLaren.

“Saya pikir pertarungan kami akan terjadi dengan Aston Martin dan mungkin dengan Mercedes di beberapa titik. Kita lihat saja nanti,” kata Norris.

“Saya pikir kecepatan kami tidak buruk jika dibandingkan dengan Mercedes dan Aston Martin. Kami berada dalam kondisi yang sama, hanya saja Red Bull dan Ferrari berada selangkah di depan kami. Ini akan menjadi balapan yang bagus,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, balapan utama Grand Prix China akan digelar pada pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Verstappen merasa optimistis bisa raih kemenangan GP China

Baca juga: Meski memulai dari belakang, Hamilton tak sabar lakoni race GP China

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *