Tsunoda percaya diri hadapi balapan kandang di Suzuka

Jakarta (ANTARA) – Pembalap RB Yuki Tsunoda percaya diri menghadapi balapan kandangnya dalam Grand Prix Jepang di Sirkuit Internasional Suzuka, akhir pekan ini.

Rasa percaya diri itu muncul menyusul penampilan cukup stabil dalam tiga seri pembuka Formula 1 dalam GP Bahrain, Arab Saudi, dan Australia.

“Performa kami agak kurang bagus pada tahun lalu, di beberapa trek kami tampil agak buruk, tapi sejauh ini, kami tidak mengalaminya. Kami konsisten tampil baik, jadi saya yakin kami akan tampil bagus di Suzuka dan trek lainnya,” kata Tsunoda dalam laman resmi Formula 1 pada Selasa.

Tsunoda berada pada posisi 11 dalam klasemen dan mengoleksi total 6 poin dari tiga balapan. Meskipun masih jauh untuk mengejar para pembalap top di depannya, pembalap berusia 23 tahun itu bertekad fokus memperbaiki diri pada musim ini.

Baca juga: Tidak bawa sasis pengganti, Albon pakai mobil Sargeant di GP Australia

Dengan potensi kursi yang diperebutkan di Red Bull tahun depan, belum lagi ancaman Liam Lawson yang bermain baik saat menggantikan Daniel Ricciardo tahun lalu, ini adalah saat yang menarik untuk berada di kandang Red Bull bersama Tsunoda.

“Saya senang bisa menunjukkan performa saya dan orang-orang lebih memperhatikan saya dibandingkan tiga tahun terakhir, jadi ya, ini pertanda baik,” kata dia.

Pembalap asal Sagamihara itu  dan Ricciardo serta tim masih berupaya keras meningkatkan penampilan mereka dalam berbagai balapan musim ini.

“Mudah-mudahan kami bisa membuat mobilnya melaju lebih kencang dan bisa kompetitif,” ujar Tsunoda.

Latihan bebas pertama dan kedua GP Jepang 2024 akan digelar Jumat pekan ini pukul 09.30 WIB dan 13.00 WIB, disusul latihan bebas ketiga sehari kemudian pada pukul 09.30 WIB dan kualifikasi pukul 13.00 WIB. Balapan utama akan bergulir pada Minggu (7/3) pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Hamilton kritik akuntabilitas FIA dan dukung upaya hukum Susie Wolff

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *