Mundur Dari Kejuaraan Asia, Ng Tze Yong Dipastikan Gagal ke Olimpiade

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Penderitaan berlanjut bagi pemain tunggal putra Ng Tze Yong. Pemain berusia 23 tahun itu dinyatakan tidak layak untuk berkompetisi di Kejuaraan Asia pada 9-14 April di Ningbo, Tiongkok.

Dengan itu, Tze Yong harus melupakan usahanya di menit-menit terakhir dan peluang tipisnya untuk lolos ke Olimpiade Paris pada bulan Juli.

Beberapa hari yang lalu, Ng Tze Yong sempat mengumumkan bahwa dirinya siap berlaga di Asian Meet. Setelah tersingkir dari 16 besar dengan selisih satu peringkat di peringkat Road to Paris, Tze Yong tahu bahwa ia mempunyai tugas berat untuk lolos.

Direktur kepelatihan nasional Rexy Mainaky mengatakan pada hari Sabtu bahwa Tze Yong gagal mendapatkan izin dari tim medis, meskipun dia sedang dalam proses pemulihan dari cedera punggungnya.

Dokter bedah, fisio, pelatih, dan Ng Tze Yong semuanya sepakat bahwa dia belum siap secara fisik.

Rexy Mainaky berkata: “Prioritas utama kami adalah kesehatan dan kesejahteraan para pemain kami. Pemulihan Tze Yong dan kondisinya secara keseluruhan adalah perhatian utama kami. Berdasarkan penilaian medis, dengan berat hati dia akan ditarik dari tim.” bersaing di pertemuan Asia.”

“Tze Yong telah berkembang ke latihan ringan tetapi dia belum melanjutkan latihan intensitas tinggi, termasuk melompat.”

“Kami akan memantau perkembangan dan kondisinya dengan cermat dalam beberapa minggu mendatang. Tze Yong memiliki karier yang menjanjikan di masa depan, dan penting untuk fokus pada pemulihan totalnya. Meskipun ketidakhadirannya dalam pertemuan Asia juga akan membuatnya absen dari Paris, ia masih tetap muda dan akan memiliki peluang untuk bersaing di Olimpiade masa depan.”

Sementara itu Ng Tze Yong patah hati.

“Saya kecewa mengundurkan diri dari Kejuaraan Asia, tapi saya memahami kesehatan dan pemulihan saya adalah yang utama. Saya bersyukur atas dukungan tim medis dan pelatih saya,” kata Tze Yong.

“Saya berkomitmen untuk fokus pada rehabilitasi agar bisa kembali lebih kuat. Saya berharap bisa kembali ke lapangan secepatnya agar bisa berkontribusi pada tim di masa depan.”

Rexy Mainaky menambahkan, tergantung perkembangan dan kondisi Tze Yong dalam beberapa minggu mendatang, ia mungkin bisa dipertimbangkan untuk Final Piala Thomas mulai 26 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok.

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/mundur-dari-kejuaraan-asia-ng-tze-yong-dipastikan-gagal-ke-olimpiade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *