7 Anime Sadboy yang Menyentuh Hati, Siap-Siap Nangis!

JeteXSadboy merupakan karakter cowok melankolis yang sering dijumpai pada anime. Alasan dijuluki sadboy karena kerap mengalami kemalangan, mudah sedih, atau sosok yang emosional. Salah satu karakter anime sadboy yang terkenal, yaitu Ken Kaneki dari Tokyo Ghoul. Jalan cerita anime genre ini cukup menarik. Sebab, kesedihan dan perjuangan yang dilalui mampu menyentuh hati penonton. Berikut rekomendasi anime dengan karakter sadboy yang bisa kamu tonton! 

Rekomendasi Anime Sadboy yang Wajib Ditonton

Anime memiliki berbagai macam genre. Salah satu yang menarik perhatian adalah anime dengan kisah sedih. Daftar anime berikut, kita akan membahas sejumlah karakter yang nasibnya dipenuhi oleh kemalangan, namun mereka menunjukkan bahwa bahkan dalam situasi yang sulit, masih ada harapan untuk menemukan kebahagiaan. Jika kamu ingin merasakan sensasi menonton anime dengan kisah tragis, berikut deretan anime sadboy yang siap menguras air mata. 

1. Ookammu Kodomo no Ame to Yuki

Ookammu Kodomo no Ame to Yuki
SC: thought raid – WordPress.com

Ookammu Kodomo no Ame to Yuki adalah film dengan karakter sadboy. Film ini menampilkan adegan yang memancing air mata. Bercerita tentang Hana, seorang wanita yang jatuh cinta dengan serigala lalu mereka berdua menikah. Hingga akhirnya memiliki dua orang anak, yaitu Yuki dan Ame. Suami Hana meninggal setelah kelahiran putra bungsunya. Kemudian, Hana pindah ke desa yang jauh dari manusia karena kedua anaknya belum bisa mengontrol emosi mereka. Film ini mendapatkan lima penghargaan di tahun 2012 dan 2013. 

2. Takashi Natsume (Natsume Yuujinchou) 

Anime Sad Boy
SC: Natsume Yuujinchou Wiki – Fandom

Sejak kecil, Natsume dihantui oleh kesepian. Ia tidak punya teman, keluarga, dan hanya diiringi bayangan masa lalu yang pahit. Kemampuannya melihat roh membuatnya semakin terasing, terjebak dalam ketakutan dan sikap dingin terhadap dunia. Hingga akhirnya, Natsume memulai perjalanan spritual yang memberinya banyak pelajaran. Ia pun perlahan membuka diri dan banyak membantu manusia bahkan roh. Perjalanan itu membuat ia merasakan kesepian dan kesedihan yang mendalam. 

Baca Juga: 6 Starter Pack Nonton Anime dan Baca Manga!

3. Tokyo Ghoul 

Anime Sadboy
SC: ONE Esports

Tokyo Ghoul menceritakan tentang seorang remaja setengah manusia dan setengah ghoul. Dia harus menyembunyikan identitasnya dan menahan diri untuk tidak minum darah manusia. Karakter Ken Kaneki digambarkan sebagai sosok yang sadboy. Ia kemudian bertemu dengan Rize yang merupakan seorang ghoul yang pernah membunuh Ken Kaneki hingga akhirnya membuatnya menjadi manusia setengah ghoul. Hidupnya menjadi sulit karena tidak bisa makan makanan manusia dan tidak bisa meminum darah manusia seperti kebanyakan ghoul. 

4. Haruto (Valvrave) 

Haruto (Valvrave)
SC: Zerochan

Haruto adalah seorang remaja yang terpaksa menjadi tumpuan di peperangan luar angkasa. Ia dikutuk menjadi vampir dan harus meminum darah manusia secara terus menerus. Menjalani kehidupan barunya, Haruto kemudian menyukai seorang perempuan bernama Shoko. Haruto ingin melindungi Shoko dari kekacauan perang, namun ia tidak melakukannya dan harus menjauh dari Shoko. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Anime 2024 Musim Dingin, Paling Dinanti!

5. Sen to Chihiro no Kamikakushi 

Anime Sad Boy
SC: Cinejour

Buat kamu penggemar animasi dari Ghibli, Spirited Away merupakan film yang sayang untuk dilewatkan. Film ini bercerita tentang keluarga Chihiro Ogino yang pindah dari tempat tinggal mereka. Di perjalanan, mereka menemukan terowongan dan memutuskan untuk masuk. Tanpa diketahui, terowongan tersebut ternyata memberi kutukan kepada orang tuanya. Sebelum masuk, Chihiro Ogino meminta orang tuanya untuk kembali, namun mereka tetap ingin berkeliling. Chihiro pun terkejut ketika menemukan kedua orang tuanya berubah menjadi babi.

6. Kou “Tanaka” Mabuchi (Ao Haru Ride)

Ao Haru Ride
SC: VCGamers

Rekomendasi anime sadboy berikutnya datang dari Ao Haru Ride dengan karakter utama Kou “Tanaka” Mabuchi yang terlihat dingin di mata orang lain. Kemudian, ia bertemu dengan Futaba Yoshioka hingga saling menyukai. Namun, suatu hari Kou tiba-tiba menghilang tanpa jejak, meninggalkan Futaba. Tiga tahun kemudian, Kou kembali muncul dengan pribadi yang berbeda. Senyum yang dulunya tulus terlihat dipaksakan. 

Futaba yang merasakannya berusaha mencari tahu kebenarannya. Saat itu, terungkaplah rahasia kelam Kou. Orang tuanya bercerai dan ia terpaksa pindah ke kota yang jauh bersama sang ibu. Namun, sang ibu kemudian meninggal karena sakit parah dan Kou kembali ke Tokyo. Kehilangan dan kesendirian membuatnya menjadi pribadi yang berbeda. Akankah Futaba mampu membantu Kou menyembuhkan luka hatinya?

7. Kimi No Nawa

Anime Sadboy
SC: ANTARA News

Terakhir, datang dari Kimi no Nawa yang merupakan salah satu film terbaik dari Makoto Shinkai. Bercerita tentang Mitsuha dan Taki, dua orang yang bertemu di tempat dan waktu berbeda. Secara misterius mereka terhubung dan bertukar tubuh setiap. Awalnya, kebingungan lalu seiring berjalannya waktu, mereka belajar tentang kehidupan satu sama lain melalui pesan yang ditinggalkan di tubuh mereka. Suatu hari, Taki mengetahui bahwa desa Mitsuha akan dijatuhi meteor. Taki berusaha keras menemukan cara untuk menyelamatkan Mitsuha dari tragedi tersebut.

Baca Juga: Anime Hokkaido Gals Are Super Adorable Hadir Januari 2024

Penutup 

Anime sadboy cocok untuk kamu yang ingin merasakan gelombang emosi mendalam. Seringkali, ceritanya menyentuh hati sehingga menjadikan tontonannya semakin berkesan. Buat kamu yang berencana menonton rekomendasi anime dengan karakter sadboy di atas, siapkan starter pack nonton anime ala JeteX. Nikmati pengalaman nonton anime yang lebih maksimal dan selamat menikmati! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *