Bali United siapkan rotasi pemain untuk sisa lima pertandingan Liga 1

Denpasar (ANTARA) – Bali United menyiapkan strategi rotasi pemain untuk berlaga pada sisa lima pertandingan Liga 1 Indonesia 2023/2024 guna menjaga ketahanan fisik skuad dari Pulau Dewata itu.

“Soal rotasi perlu dilihat kembali dari jadwal pertandingan yang ada. Kami harus tahu situasi karena ada jeda waktu 15 hari untuk main dan ada waktu yang hanya tiga hari,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Rabu.

Pelatih asal Brasil itu mengamati kondisi fisik para pemain termasuk saat latihan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar Rabu ini.

“Saya melihat kondisi fisik dari pemain apakah bugar atau tidak dan perlu diskusi dengan pelatih fisik untuk menurunkan pemain yang paling siap,” imbuhnya.

Strategi rotasi pemain itu dilakukan untuk memastikan skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu bisa bertahan di posisi empat besar klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Pasalnya, musim kompetisi tahun ini berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yakni tim yang berada di empat besar klasemen yang berhak melaju ke babak pamungkas, Championship Series.

Nantinya, pada babak semifinal empat tim tersebut diadu untuk memperebutkan trofi kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Dalam waktu dekat, Bali United akan menjamu Persija Jakarta pada Sabtu (30/3) dengan waktu persiapan sekitar delapan hari di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar untuk laga ke-30 Liga 1 Indonesia.

Bali United saat ini berada di posisi ketiga di papan klasemen dengan mengoleksi 49 poin dari 29 pekan pertandingan.

Serdadu Tridatu ditempel ketat Madura United dan PSIS Semarang yang berada di posisi empat dan lima yang sama-sama mengoleksi 46 poin.

Sedangkan di posisi pertama masih dihuni Borneo FC dengan 69 poin dan di posisi kedua klasemen sementara ada Persib Bandung dengan 54 poin.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: posisi tiga besar tidak berubah

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *