Resmi jadi WNI, Ragnar ingin bawa Indonesia masuk Piala Dunia

Jakarta (ANTARA) – Pemain Indonesia yang memperkuat klub Liga Belanda Fotuna Sittard, Ragnar Oratmangoen memasang target tinggi untuk membawa Garuda berlaga ke Piala Dunia.

Target ini dikatakan penyerang 26 tahun itu setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) menyusul proses pengambilan sumpah WNI-nya yang rampung di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Senin malam.

“Tentu saja aku sangat senang, terkadang butuh banyak menunggu, tapi aku sangat senang. Saya berharap kami dapat mencapai Piala Dunia tentunya dan saya dapat membantu tim dalam hal ini,” kata Ragnar, dilansir dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin.

Ragnar mengaku cukup optimistis dapat membawa Indonesia ke Piala Dunia dengan skuad Garuda saat ini yang dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Rizky Ridho, Marselino Ferdinan, hingga Pratama Arhan.

“Saya pikir kami dapat melakukan banyak hal dengan tim ini dengan grup muda,” ucap Ragnar.

Baca juga: Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen resmi jadi WNI

Indonesia sendiri pada bulan ini akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F melawan Vietnam dengan misi menjemput kemenangan setelah raihan satu poin dari dua laga tandang melawan Irak (1-5) dan Filipina (1-1), November tahun lalu.

Pasukan pelatih Shin Tae-yong akan melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (21/3) pukul 20.30 WIB dan dilanjutkan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada pekan depan, Selasa (26/3) pukul 19,30 WIB.

“Saya sangat menyukainya, saya tidak sabar menunggu pertandingan melawan Vietnam di kandang sendiri. Saya pikir kami sangat baik dan saya sangat berharap semua orang bermain dengan tenang,” kata Ragnar.

Ragnar berkesempatan mencatatkan debutnya pada laga kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi apabila persyaratan yang dibutuhkan seperti mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Paspor, dan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI, dapat diselesaikan secepatnya.

Ragnar sendiri merupakan pemain yang lahir di Oss, Belanda, 21 Januari 1998. Ia mempunyai darah Indonesia dari kakek dari ayahnya yang lahir di Larat, Maluku, 3 November 1925 silam.

Saat ini, bersama Fortuna Sittard, Ragnar yang mulai dipercaya pelatih Danny Buijs untuk tampil sebagai starter kini telah mengoleksi 25 kali penampilan di semua kompetisi dengan torehan satu asis.

Baca juga: Sumpah WNI Thom Haye dan Ragnar dilakukan pekan depan

Baca juga: STY panggil Nathan, Idzes, Thom, dan Ragnar untuk laga lawan Vietnam

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *