Pembalap gokart Indonesia raih runner up Trofeo Andrea Margutti Italy

Jakarta (ANTARA) –

Pembalap gokart Indonesia Muhammad Oliver Rito Sini yang turun di kelas Mini berhasil meraih runner-up dalam Kejuaraan Internasional Trofeo Andrea Margutti di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Minggu (17/3).

Dalam laman resmi Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin, dalam balapan yang berlangsung 14-17 Maret itu, Oliver Sini memberikan kualitas terbaiknya dan tidak gentar bersaing dengan 40 pegokart dari Eropa dan Amerika.

 

Pegokart berusia 11 tahun yang bernaung di bawah Tony Kart Racing Team Italy itu kembali mencatatkan prestasi dalam ajang gokart internasional.

 

Sebelumnya, dia pernah menjuarai kelas Mini Rok Kejuaraan Rok Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Brescia, 24 April 2022.

 

Dia juga menyabet peringkat ketiga kelas Mini pada debut balapnya dalam kejuaraan Rok Cup Italy, pada 19 September 2021.

 

Kabar gembira yang datang dari putra Rito Sini dan Bulan Sini itu sangat spesial dan membuat geger dunia karting internasional karena selama ini pembalap dari negeri pizza selalu mendominasi setiap ajang gokart dunia.

 

 

Dalam Trofeo Andrea Margutti, gelar juara dimenangkan oleh Truchot Alesandro (Babyrace Driver Academy, Italia), serta peringkat ketiga oleh Frasnelli Julian (Babyrace Driver Academy, Italia).

 

Sementara itu, pembalap gokart Indonesia lainnya, Qarrar Firhand, yang turun dalam kelas Junior di bawah naungan Parolin Motorsport, sejatinya finis di urutan kedua.

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *