Andi Gilang finis podium kedua ARRC setelah gagal di tikungan terakhir

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar harus puas perongkat kedua dalam balap motor terbesar di Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000). di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu.

Memulai balapan dari posisi kedua, pembalap yang akrab disapa Andi Gilang itu langsung bersaing pada posisi atas bersama pembalap tuan rumah Nakarin Atiratphuvapat di posisi pertama dan pembalap Jepang Yuki Kunii pada posisi ketiga.

Setelah persaingan dengan Nakarin di dua lap awal, pembalap 27 tahun itu lalu mengambil alih posisi pimpinan balap saat memasuki lap ketiga.

Memasuki lap kedelapan, Andi Gilang tetap memimpin balapan, sementara Yuki mulai mengambil alih posisi kedua dari Nakarin.

Baca juga: Adenanta Putra rebut podium ketiga race 1 seri perdana ARRCSS600

Posisi pembalap tuan rumah Nakarin semakin merosot setelah pembalap Malaysia Azlan Shah Kamaruzaman yang sempat terlempar ke posisi ketujuh perlahan masuk tiga besar dengan jarak 1,591 detik dari Andi Gilang yang memimpin jauh.

Azlan lalu naik ke posisi kedua pada lap kesepuluh dan kemudian memangkas jaraknya dari Andi Gilang pada lap terakhir untuk perebutan juara.

Andi Gilang yang nyaman memimpin balapan sejak lap awal terusik dan kemudian kehilangan podium juaranya setelah Azlan melakukan overtake di tikungan terakhir. 

Andi Gilang pun terpaksa finis posisi kedua, diikuti rekan setimnya dari tim Honda Asia-Dream Racing, Zaqhwan  Bin Zaidi pada posisi ketiga.

Sementara itu, juara musim lalu Markus Reiterberger dari tim TKKR BMW Racing Team menyelesaikan balapan pada posisi keenam.

Baca juga: Tahun sangat spesial bagi AHRT di Asia Road Racing Championship AP250

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *