Lanud El Tari cari pesepak bola muda dalam turnamen di Kupang

Kupang (ANTARA) – Pangkalan Udara (Lanud) El Tari Kupang menyatakan tengah mencari bibit-bibit pesepak bola muda dalam turnamen mini soccer yang digelar dalam rangka memperingati ke 78 Hari TNI Angkatan Udara di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Turnamen mini soccer ini tidak hanya dalam rangka memperingati Hari jadi TNI AU tetapi juga di sela-sela itu kita cari juga bibit-bibit unggul untuk kemudian kita bina,” kata Komandan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto di sela-sela pembukaan mini Soccer dalam rangka memperingati ke 78 Hari TNI Angkatan Udara di Kupang, Jumat sore.

Dia mengatakan dalam pelaksanaan turnamen itu pihaknya juga menggandeng Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kupang, untuk bersama-sama memantau potensi serta bakat anak-anak muda yang terlibat dalam turnamen itu.

Orang nomor satu di Lanud El Tari Kupang itu mengatakan bahwa dirinya berharap agar bibit -bibit unggul pesepak bola muda itu dapat muncul dalam turnamen itu.

Selain bisa dibina dan diperhatikan oleh PSSI Kota Kupang, TNI AU juga kata dia memiliki pembinaan pesepak bola dari Mabes TNI AU.

“Jadi kalau bagus bisa dipilih oleh PSSI bisa juga nanti TNI AU rekrut dan dibina oleh di Mabes TNI AU, “ ujar dia.

Dia menjelaskan bahwa turnamen mini soccer yang digelar tersebut diikuti oleh 67 tim dari Kota Kupang dan sekitarnya. Pelaksanaan turnamen itu kemungkinan akan memakan waktu satu bulan.

Turnamen mini soccer itu juga tambah dia merupakan salah satu dari sekian banyak turnamen olahraga dalam rangka memperingati ke 78 Hari TNI AU.

Di usianya yang ke 78 itu dia berharap prajurit TNI AU Semakin profesional, makin jaya dan makin moderen.

“Tetapi kita juga berharap TNI AU bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama di Kota Kupang sendiri,” ujar dia.

Menurut dia, banyak yang bisa personel TNI AU di Kupang lakukan mulai dari pembinaan di sektor pendidikan kesehatan serta ketahanan pangan.

Baca juga: Naturalisasi Tom dan Ragnar menunggu tanda tangan Ketua DPR

Baca juga: Jay Idzes tak sabar membela Timnas Indonesia saat hadapi Vietnam

Baca juga: Erick Thohir pastikan PSSI berjuang loloskan Timnas U-23 ke Olimpiade

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *