Russell dan Hamilton akui performa fluktuatif W15 di dua seri F1 2024

Saat ini, performa kami cukup berfluktuasi

Jakarta (ANTARA) – Dua pembalap Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton mengakui performa fluktuatif atau tidak stabil dari mobil W15 yang sudah mereka tunggangi pada dua seri pembuka Formula 1 2024, yakni di Grand Prix Bahrain dan Arab Saudi.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu, Russell menyoroti kinerja tim sejauh ini tidak konsisten untuk memecahkan masalah pada mobil.

“Saat ini, performa kami cukup berfluktuasi. Kami melihat adanya potensi pada mobil, tapi sayangnya dalam dua akhir pekan kemarin, kami belum benar-benar menunjukkan potensi tersebut,” ungkap Russell.

Menurut pembalap Inggris itu, tim harus segera bergerak untuk melakukan peningkatan lagi pada kondisi mobil demi bisa bangkit dan tampil kompetitif di putaran selanjutnya, yang akan digelar di Australia.

“Kami perlu memahami kondisi mobil kami, dan apa yang perlu kami tingkatkan untuk (balapan akhir pekan) di Melbourne,” kata Russell.

Baca juga: Hamilton dan Russell kecewa dengan performa W15 di GP Bahrain

Meski demikian, Russell menilai Mercedes berada tak jauh dari para pesaingnya musim ini. “Tapi seperti yang telah kita lihat, jaraknya sangat dekat antara kami, McLaren, Aston dan Ferrari. Kami hanya perlu berada di puncaknya,” ujar dia.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Hamilton, mengatakan Mercedes memiliki beberapa area yang perlu ditingkatkan di tengah persiapan menuju balapan selanjutnya di Negeri Kanguru, pekan depan.

“Ini akan menjadi tantangan pada balapan berikutnya,” kata Hamilton.

“Di semua sirkuit berkecepatan tinggi, kami akan dirugikan dengan paket yang kami miliki saat ini. Tapi kami bagus di kecepatan rendah dan di beberapa kecepatan menengah kami tidak terlalu buruk, jadi kami perlu menambah performa,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, putaran ketiga Formula 1 2024 adalah Grand Prix Australia yang akan bergulir di Sirkuit Melbourne pada 22-24 Maret.

Baca juga: Russell akui Red Bull masih jadi pesaing terberat di musim 2024

Baca juga: Hamilton bangga dengan persiapan optimal Mercedes jelang F1 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *