Empat wakil Indonesia lolos ke babak kedua Orleans Masters 2024

Jakarta (ANTARA) – Sebanyak empat wakil Indonesia yang berlaga di babak pertama turnamen Orleans Masters 2024, Selasa (12/3), melanjutkan langkah mereka ke partai 16 besar turnamen BWF Super 300 tersebut.

Hasil positif pertama yang datang dari Prancis adalah kemenangan ganda putri unggulan kelima Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto atas Anastasia Khomich/Daria Zimnol (Polandia) melalui straight game 21-12, 21-15.

Dengan ini, maka Lanny/Ribka akan bertemu dengan ganda putri Swedia Moa Sjoo/Tilda Sjoo di babak 16 besar yang digelar pada Kamis (14/3) waktu setempat.

Lebih lanjut, ganda putri Indonesia yang merupakan unggulan pertama pada Orleans Masters 2024, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, juga menang mudah atas wakil Uganda yang lolos dari babak kualifikasi, Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza melalui dua gim langsung, 21-4, 21-6.

Pasangan berjuluk Ana/Tiwi ini akan melanjutkan perjalanan mereka di babak kedua dengan menghadapi pemenang laga antara Wang Ting Ge/Wang Yi Duo (China) dan Chloe Birch/Estelle Van Leeuwen (Inggris).

Masih dari sektor ganda putri, unggulan keenam Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose juga mengikuti jejak kedua seniornya, dengan kemenangan atas pasangan India Simran Singhi/Ritika Thaker dalam laga straight game 21-9, 22-20.

Baca juga: Empat wakil Indonesia siap awali perjuangan dalam Orleans Masters 2024

Meilysa/Rachel pun bersiap untuk bertemu dengan wakil tuan rumah Prancis Sharone Bauer/Emilie Vercelot di babak kedua.

Selanjutnya, ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani juga mencatatkan kemenangan atas wakil tuan rumah Eloi Adam/Leo Rossi dengan skor 21-17, 21-16.

Pasangan ganda putra yang merupakan unggulan keenam ini pun bakal berhadapan dengan wakil Taiwan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa di babak kedua Orleans Masters 2024.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi pada kejuaraan yang digelar bersamaan dengan turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024, yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang masih berjuang untuk mengamankan peringkat dan tempat terakhir di Olimpiade 2024 Paris melalui turnamen ini.

Rinov/Pitha, yang turun sebagai unggulan pertama pada sektor ini, akan berhadapan dengan wakil Brazil Davi Silva/Samia Lima di babak 32 besar Orleans Masters 2024.

Baca juga: Empat wakil Indonesia siap awali perjuangan dalam Orleans Masters 2024

Baca juga: Sabar/Reza enggan terbebani status wakil Indonesia di Orleans Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *