Gregoria Mariska Jadi Tumpuan Tunggal Putri di French Open 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia peringkat 7 dunia, Gregoria Mariska Tunjung diharapkan bisa melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 yang mulai bergulir pada hari ini di Paris.

Merupakan wakil satu-satunya tunggal putri yang dikirim ke Prancis, Gregoria mengakui bahwa persiapan dan juga adaptasi venue pertandingan berjalan dengan baik dan diharapkan bisa tampil maksimal di pertandingan nanti.

“Persiapan sudah oke. Kita sudah tiba di sini sejak hari Kamis (29/2) lalu, jadi faktor non-teknis seperti jet lag sudah tidak mengganggu seperti di awal-awal,” katanya melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (4/3) malam WIB.

“Semoga besok bisa menampilkan yang terbaik dan tampil semaksimal mungkin,” tambah peraih titel kampiun Kumamoto Masters 2023.

Menempati unggulan ketujuh, Gregoria Mariska akan mengawali kompetisi French Open 2024 menghadapi musuh bebuyutannya asal Korea Selatan, Kim Ga Eun.

Menatap laga ini, Gregoria mempunyai modal yang sangat berharga dengan memimpin dalam rekor head to head melawan Kim Ga Eun dengan skor telak 7-0, di mana pertemuan terakhir kedua pemain terjadi di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2023 lalu dengan rubber game 21-14, 20-22 dan 21-17 dalam waktu 1 jam dan 3 menit.

Namun Gregoria juga harus mewaspadai Kim Ga Eun yang tentunya akan berupaya bangkit setelah tersingkir di babak semifinal turnamen German Open World Tour Super 300 pekan lalu di Mülheim.

Jika berhasil mengalahkan Kim Ga Eun, Gregoria Mariska akan menghadapi pemenang pertandingan antara pemain sesama Jepang, mantan juara dunia Nozomi Okuhara dan juga Aya Ohori di babak kedua.

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Kim Ga Eun, Indonesia, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/gregoria-mariska-jadi-tumpuan-tunggal-putri-di-french-open-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *