Pearly/Thinaah Berharap Mengulang Momen Indah di French Open 2024

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Paris mengenang kembali kenangan indah bagi pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah.

Dan pelatih nasional Hoon Thien How ingin keduanya mengambil inspirasi dari penampilan mereka sebelumnya di French Open 2022 untuk memberikan penampilan yang patut dipuji di edisi tahun ini mulai besok.

“Mereka bermain luar biasa untuk menang, saya harap mereka mengingat betapa bagusnya mereka bermain bersama,” kata Thien How.

Pearly / Thinaah benar-benar basah kuyup dan kehabisan tenaga saat mereka berjuang keras untuk mengalahkan juara dunia dua kali Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara dari Jepang di final yang mendebarkan yang membuat mereka memenangkan gelar terbesar dalam karir mereka.

Dalam perjalanannya meraih gelar juara, mereka sempat mengejutkan pasangan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti (babak pertama) dan peringkat 3 dunia Chiharu Shida/Nami Matsuyama dari Jepang (perempat final).

Thien How tahu bahwa duo ini membutuhkan motivasi yang lebih besar untuk maju setelah kalah di babak awal Open di Malaysia dan India sebelum mencapai delapan besar di Indonesia Masters bulan lalu.

“Mulai tahun ini, performa mereka menurun. Dan di sini, mereka menghadapi pertandingan pembuka yang sulit melawan pasangan Tiongkok, itu tidak akan mudah,” kata Thien How.

“Saya hanya berharap mereka akan menemukan performa yang membuat mereka memenangkan Prancis Terbuka… lagipula, mereka melakukannya di sini. Thien How bersama anak buahnya di Paris setelah meninggalkan rumah pada hari Jumat.

Pada babak pembuka besok, Pearly / Thinaah menghadapi Zhang Shuxian/Zheng Yu, unggulan kelima.

Pasangan peringkat 5 dunia itu tampil luar biasa tahun ini, mencapai final Malaysia Open, Indian Open, dan Indonesia Masters.

Jika Pearly-Thinaah mengalahkan mereka, kemungkinan besar mereka akan menghadapi pemain Korea Selatan Jeong Na-eun-Kim Hye-jeong.

Duo Malaysia saat ini berada di peringkat kesembilan dalam peringkat Road to Paris, dan harus melakukan perjalanan Olimpiade jika mereka dapat mempertahankan performa konsisten mereka di sisa turnamen.

Pasangan ganda putri lainnya dalam kompetisi ini adalah Vivian Hoo/Lim Chiew Sien tetapi mereka memiliki pertandingan pembuka yang sulit melawan Maiken Fruergaard-Sara Thygesen dari Denmark.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pearlythinaah-berharap-mengulang-momen-indah-di-french-open-2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *