Simak Profil Shoto Todoroki My Hero Academia Berikut!

JeteX – Penggemar anime My Hero Academia pasti sudah tidak asing dengan karakter Shoto Todoroki. Ia merupakan salah satu karakter OP yang memiliki dua kekuatan. Selain itu, Shoto juga anak dari hero nomor satu Endeavor. Meskipun begitu, Shoto benci dengan ayahnya hingga menjadikannya sosok yang dingin. Penasaran dengan kisahnya? Simak selengkapnya Profil Shoto Todoroki My Hero Academia berikut ini!.

Profil Shoto Todoroki My Hero Academia

Profil Shoto Todoroki My Hero Academia
sc: TheGamer

Shoto Todoroki menjadi karakter yang menarik perhatian dalam My Hero Academia. Ia merupakan siswa yang menonjol di U.A. High School dengan latar belakang dan kemampuan Quirk yang unik. Lahir pada 11 Januari di Shizuoka Prefecture, Shoto saat ini berusia 16 tahun, memiliki tinggi badan mencapai 176 cm dengan golongan darah O.

Kemampuan khususnya, dikenal sebagai “Half-Cold Half-Hot” yang bisa mengendalikan dua elemen sekaligus, yaitu es dan api. Quirk-nya menjadikannya salah satu siswa terkuat di U.A. High School.

Shoto Todoroki juga memiliki latar belakang keluarga yang kompleks. Ayahnya, Enji Todoroki alias Endeavour adalah seorang pahlawan pro terkemuka. Ibu Shoto adalah Rei Todoroki dan ia memiliki tiga saudara kandung, Toya, Fuyumi, dan Natsuo.

Shoto muncul pertama kali di manga pada Chapter 6 dan di anime pada episode 5. Perjalanan Shoto Todoroki berkembang dari seorang siswa yang enggan menggunakan kemampuan api yang diwariskan dari ayahnya menjadi pahlawan yang semakin menggali potensinya.

Baca juga: 10 Anime dengan Unsur Indonesia, dari Tempe hingga Bali!

Kisah Shoto Todoroki

Profil Shoto Todoroki My Hero Academia
sc:Kompasiana

Shoto Todoroki membawa kisah hidup yang penuh tragedi dan kompleksitas. Sebagai anak bungsu dari empat saudara, Shoto memiliki beban besar sebagai satu-satunya pewaris yang diharapkan untuk mewarisi kekuatan dan ciri-ciri fisik dari kedua orang tuanya.

Namun, kebahagiaan pembawaan Quirk yang luar biasa ini disertai dengan penderitaan. Salah satu momen paling tragis dalam hidupnya adalah saat ia disiram air panas oleh ibunya sebagai bentuk kemarahan terhadap suaminya. Luka bakar permanen di matanya menjadi saksi dari peristiwa itu yang menciptakan bekas luka sepanjang hidupnya.

Bukan hanya luka fisik yang membekas, tetapi juga ketidaksukaan Shoto terhadap ayahnya Endeavor yang hanya melihatnya sebagai alat untuk mewujudkan ambisinya. Pertentangan ini mencapai puncaknya ketika Shoto menolak menggunakan kekuatan api warisan dari sang ayah.

Perjalanan karakter Shoto mengalami perubahan signifikan setelah ia bertemu dengan Izuku Midoriya di UA Sports Festival. Pertarungan tersebut bukan hanya memunculkan potensi kekuatannya yang luar biasa, tetapi juga menjadi titik balik sosial bagi Shoto. Ia mulai membuka diri, mengembangkan keterampilan sosial, dan membangun pertemanan yang sebelumnya terlihat sulit bagi dirinya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime 2024 Musim Dingin, Paling Dinanti!

Kepribadian Shoto Todoroki

Profil Shoto Todoroki My Hero Academia
sc: Tierra Gamer

Kehidupannya yang kompleks dan pola asuhnya yang sulit menciptakan sifat Shoto Todoroki menjadi  dingin dan suka menyendiri. Namun, melalui peristiwa-peristiwa penting, terutama U.A Sport Festival, Shoto mengalami perubahan signifikan dalam kepribadiannya.

Dari kecil, Shoto sudah menunjukkan sifat-sifat baik, seperti fokus yang tinggi dan ketidakmudahannya terpengaruh oleh emosi. Namun, semuanya berubah ketika ia terlibat dalam event U.A Sport Festival. Perlahan-lahan, ia mulai melepaskan sifat-sifat negatifnya dan membuka diri pada lingkungan sekitarnya. Hasilnya, Shoto menjadi lebih ramah, baik hati, bahkan berbaur saat bercanda bersama teman-temannya.

Perkembangannya semakin mengesankan ketika Shoto mendapatkan Hero License Course. Dengan memasuki dunia pahlawan, ia mampu membuka dirinya lebih luas dan menunjukkan sisi ceria yang sebelumnya terkunci. Meskipun begitu, sifat menyendiri Shoto masih kadang-kadang muncul dan menciptakan dinamika yang menarik antara kepribadiannya yang baru dengan kebiasaannya yang lama.

Dalam perjalanan yang penuh liku ini, Shoto Todoroki menjadi contoh nyata tentang bagaimana perubahan dan pertumbuhan bisa membentuk seorang pahlawan. Dari anak yang dingin dan terisolasi, ia berkembang menjadi karakter yang penuh empati dan siap untuk mengejar keadilan sebagai seorang hero.

Trivia Shoto Todoroki

Profil Shoto Todoroki My Hero Academia
sc: TheMarieSue

Dibalik kisahnya yang penuh kesedihan, ia selalu tampak tegar di depan teman-temannya. Khususnya Deku yang memiliki peran baginya untuk menjadi pahlawan yang kuat. Berikut ini adalah beberapa fakta menarik yang harus kamu ketahui soal Shoto.

  • Shoto Todoroki memiliki nama yang mencerminkan kekuatan quirk-nya, dengan “Todoroki” yang berarti “Api yang Berkobar” dan nama depannya, “Shoto” yang berasal dari kata “Sho” yang artinya “membakar” dan “To” yang artinya “membeku”.
  • Shoto berasal dari keluarga atau klan yang umum di Jepang, dengan nama keluarganya, Todoroki, relatif mudah ditemukan.
  • Kesukaan makanan Shoto adalah Zaru Soba .
  • Prestasi Shoto yang mencolok termasuk menduduki peringkat kedua saat ujian masuk ke sekolah SMA U.A.
  • Shoto memiliki nomor urut ke 15 di kelas 1-A.
  • Saat ujian tengah semester, Shoto mendapatkan peringkat kelima.
  • Pada ujian Quirk Apprehension Test, Shoto menempati peringkat kedua.
  • Di U.A Sport Festival, Shoto berhasil menjadi Runner Up, menampilkan kemampuan bertarungnya yang mengesankan.
  • Kemungkinan adanya anomali genetik Chimera pada Shoto, menjelaskan perbedaan warna mata dan rambutnya.
  • Costume Designer antara Izuku dan Shoto adalah orang yang sama.
  • Shoto menjadi satu-satunya karakter My Hero Academia yang mengalami perubahan kostum yang sangat kontras dan menonjolkan perubahanya.
  • Pengisi suara Shoto saat masih kecil adalah Kei Shindou, yang juga mengisi suara karakter lain seperti Kyoka Jiro, Fuyumi Todoroki, dan Kinoko Komori.

Baca juga: 6 Starter Pack Nonton Anime dan Baca Manga!

Penutup

Itu tadi adalah sekilas tentang profil shoto Todoroki My Hero Academia. Jika kamu penasaran dengan petualangan Shoto bersama teman-temanya, tonton sekarang serial anime nya di saluran pilihan kamu. Untuk pengalaman menonton yang lebih seru, nikmati aksi Shoto dengan menggunakan stater pack nonton anime yang bisa kamu temukan di JETE Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *