Hamilton tunjukkan performa kuat pada latihan bebas kedua GP Bahrain

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menunjukkan performa kuatnya pada sesi latihan bebas kedua Grand Prix Bahrain, yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain di Sakhir, Kamis.

Dikutip dari data resmi Formula 1, Jumat, Hamilton finis sebagai pembalap tercepat di sesi kedua dengan catatan waktu lap 1 menit 30,374 detik. Ia berada di depan rekan satu timnya, George Russell yang hanya terpaut 0,206 detik saja.

Juara dunia tujuh kali tersebut memimpin jalannya sesi dengan kecepatan yang stabil dari awal hingga akhir, dan tidak ada satu pembalap pun yang berhasil melewatinya.

Tak hanya itu, catatan waktu lap Hamilton juga merupakan yang terbaik jika dibandingkan dengan pemimpin sesi latihan bebas pertama, Daniel Ricciardo, yang membukukan waktu tercepat 1 menit 32,869 detik.

Baca juga: Ricciardo tercepat dalam sesi latihan pertama GP Bahrain

Sementara itu, berada di belakang duo pembalap Mercedes, ada pembalap veteran Fernando Alonso dengan mobil Aston Martin AMR24 yang tertinggal 0,286 detik dari pemimpin balapan. Dengan hasil ini, maka Alonso sekaligus mempertahankan posisinya dengan kuat di daftar lima besar pada dua sesi latihan bebas GP Bahrain.

Carlos Sainz, yang akan meninggalkan Ferrari pada musim 2025, memberikan kejutan dengan finis di urutan keempat dengan selisih waktu 0,395 dari Hamilton, yang akan menggantikan posisinya di tim “kuda jingkrak” tahun depan.

Selanjutnya, ada Oscar Piastri (McLaren) yang juga cukup konsisten untuk mempertahankan tempatnya di daftar lima besar pada dua sesi latihan bebas di Sakhir.

Juara bertahan Max Verstappen (Red Bull) masih belum beranjak dari posisi keenam seperti pada sesi sebelumnya. Berada di belakangnya, ada Nico Hulkenberg (Haas), Lance Stroll (Aston Martin), Charles Leclerc (Ferrari), dan Sergio Perez (Red Bull) yang mengisi daftar 10 besar pada sesi latihan bebas kedua.

Dengan berakhirnya rangkaian sesi latihan bebas di hari pertama, maka sebanyak 20 pembalap dari 10 tim akan bersiap untuk melakoni latihan bebas ketiga pada Jumat (1/3) pukul 19.30 WIB, sebelum sesi balap kualifikasi dimulai pada pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Russell akui Red Bull masih jadi pesaing terberat di musim 2024

Baca juga: Hamilton bangga dengan persiapan optimal Mercedes jelang F1 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *