Riekerink tuntut timnya tampil menghibur meski memimpin jauh

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menuntut timnya tetap tampil menghibur meski telah memimpin jauh setelah menang 5-0 atas RANS Nusantara pada pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa.

Dewa sudah memimpin 3-0 pada babak pertama berkat gol-gol Ahmad Nufiandi, dan dwigol Alex Ferreira. Meski telah unggul besar, Dewa masih mengemas dua gol tambahan pada babak kedua yang dibuat Alex dan Dimitrios Kolosov.

“Secara alami saya ingin mendapatkan hasil terbaik. Saya katakan kepada para pemain hati-hati di 10 menit pertama, tapi sikapnya dan kebiasaannya (para pemain), itu adalah hal yang saya tuntut dari mereka. Bisa saja kami memimpin 3-0 tapi di babak kedua kami main jelek,” ujar Riekerink pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Tentu saat ini tidak ada 20.000 penonton, tapi saya selalu memiliki kewajiban untuk menghibur orang-orang yang datang dan mendukung, dan juga menikmati sepak bola. Itulah tugas kami, untuk memberikan penampilan terbaik.”

“Jika kamu ke teater, kamu menonton 45 menit bagus, dan 45 menit jelek, kamu pasti tidak akan senang. Jadi kami harus tampil sepenuhnya,” tambahnya.

Baca juga: PSS Sleman bermain imbang 3-3 lawan Persita Tangerang

Kemenangan besar ini membawa Dewa naik ke posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan 35 poin. Riekerink  meyakini tim asuhannya masih berpeluang menanjak dalam klasemen.

“Perjalanannya masih panjang. Sebagai klub kami harus punya ambisi. Tapi saya sangat bangga dapat memberikan sajian penampilan yang bagus kepada para penonton,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Setelah ini, Dewa akan dijamu Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Meski tren Persija saat ini sedang buruk, Riekerink masih sangat mewaspadai Macan Kemayoran.

“Persija adalah tim besar, kami harus selalu menghormatinya. Thomas Doll juga merupakan pelatih yang sangat berpengalaman. Maka ini bukan tentang siapa yang jadi favorit atau bukan, tapi tim yang memiliki ambisi paling besar yang akan menjadi yang terbaik,” pungkasnya.

Dewa akan bertemu Persija pada Sabtu 2 Maret. Kemenangan atas Persija berpeluang membawa Dewa naik ke posisi keenam klasemen liga.

Baca juga: Dewa United pesta lima gol ke gawang RANS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *