Erick Thohir paparkan progres transformasi sepak bola ke delegasi FIFA

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memaparkan progres transformasi sepak bola Indonesia ke delegasi FIFA dalam pertemuan di Kantor FIFA Indonesia di Jakarta, Selasa.

“Pada kesempatan ini, saya diminta memaparkan progres transformasi sepak bola yang sudah dilakukan selama satu tahun terakhir,” kata Erick Thohir menjelaskan maksud pertemuan dengan delegasi FIFA seperti dikutip dari akun Instagram resminya di Jakarta, Selasa.

Erick Thohir bertemu dengan sejumlah delegasi FIFA di antaranya FIFA Chief Member Associations Officer Kenny Jean-Marie dan delegasi FIFA Asia-Oceania.

“Hari ini saya bertemu teman-teman dari FIFA termasuk FIFA Chief Member Associations Officer, Kenny Jean-Marie dan delegasi FIFA Asia-Oceania. Mereka mengadakan rapat strategis tahunan di Kantor FIFA Indonesia,” kata dia.

 

Pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama delegasi FIFA menggelar pertemuan di Kantor FIFA Indonesia di Jakarta, Selasa (27/2/2024). ((ANTARA/Instagram @erickthohir))

Kehadiran delegasi FIFA itu untuk mengadakan rapat strategis tahunan di Kantor FIFA Indonesia yang berlokasi di Menara Mandiri II Jakarta.

Erick mengatakan, setelah memberikan paparan, pihak FIFA memastikan akan mengawal transformasi sepak bola Indonesia.

“Mereka juga memastikan akan mengawal transformasi sepak bola Indonesia,” kata dia.

Dukungan FIFA terhadap sepak bola Indonesia ditunjukkan dengan menghadirkan Kantor FIFA Indonesia yang berstatus sebagai kantor penghubung permanen FIFA untuk Asia Tenggara.

Kantor seluas 926 meter persegi memiliki fasilitas lengkap seperti kantor presiden FIFA, kantor wakil presiden FIFA, hingga tiga kantor kepala departemen, ruang konferensi, ruang rapat, ruang kerja staf, area eksibisi, tempat makan dan minum yang biasa maupun eksekutif.

Melalui kehadiran kantor tersebut, FIFA akan memberikan pembinaan dalam pengembangan dan pembangunan sepak bola Indonesia.

 

Pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama delegasi FIFA menggelar pertemuan di Kantor FIFA Indonesia di Jakarta, Selasa (27/2/2024). ((ANTARA/Instagram @erickthohir))

Baca juga: Satu tahun silam, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI

Baca juga: Skuad Garuda bertekad cetak sejarah tembus 16 besar Piala Asia

Baca juga: Ketum PSSI berikan motivasi bagi timnas jelang lawan Jepang

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *