Ng Tze Yong Jalani Suntikan Tulang Belakang Demi Peluang Olimpiade Paris

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Ng Tze Yong menjajaki setiap jalan yang dia miliki dalam upaya menyelamatkan mimpinya lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Ng Tze Yong menghadapi perjuangan berat untuk lolos ke Olimpiade setelah mengalami cedera tulang belakang saat Kejuaraan Beregu Asia baru-baru ini.

Pemain berusia 23 tahun itu kini berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk Prancis Terbuka berturut-turut (5-10 Maret) dan All England (12-17 Maret).

Dengan berakhirnya jendela kualifikasi Olimpiade pada akhir April, Tze Yong harus berkompetisi di turnamen tersebut untuk tetap berada di peringkat 16 besar dunia.

Dia saat ini duduk di peringkat ke-16 dunia, dan peringkat ke-15 dalam peringkat Jalan Menuju Olimpiade.

Direktur Kepelatihan Nasional Rexy Mainaky mengungkapkan, Tze Yong yang sempat disuntik sebelumnya akan berusaha mengembalikan kebugarannya secara maksimal.

“Saya ngobrol dengan Tze Yong kemarin (Kamis) dan dia bilang kepada saya dia sudah disuntik untuk mengatasi masalah tulang belakangnya,” kata Rexy usai mengawasi sesi latihan di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara kemarin.

“Jika suntikannya berhasil, dia akan bisa kembali berlatih penuh. Kami berharap ini akan berhasil. Sangat disayangkan jika dia absen di Olimpiade karena dia masih berada di posisi 16 besar.”

Rexy pun mengakui bahwa Tze Yong sempat frustasi dengan situasi yang ia alami, namun ia berusaha semaksimal mungkin untuk tetap bersikap positif.

“Dia frustasi dengan kondisinya dan dirinya sendiri,” kata Rexy.

“Saya bisa memahami perasaannya karena siapa yang tidak ingin bermain di turnamen besar seperti All England? Terlebih lagi sekarang kualifikasi Olimpiade hampir berakhir. Tetapi dia berusaha untuk tetap positif. Dia sedang menjalani latihan ringan sekarang.”

Ng Tze Yong belum memainkan satu pertandingan penuh di turnamen individu tahun ini.

Dia terpaksa mundur dari putaran pertama Malaysia Open bulan lalu setelah mengalami cedera otot di punggung bawahnya.

Tze Yong baru saja pulih dari cederanya ketika dia mengalami masalah tulang belakang. Ia hanya berhasil menyelesaikan satu pertandingan penuh dalam pertemuan tim Asia melawan tim kecil Brunei.

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-jalani-suntikan-tulang-belakang-demi-peluang-olimpiade-paris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *