Thomas Tuchel umumkan tinggalkan Bayern Muenchen di akhir musim

Jakarta (ANTARA) –

Pelatih Thomas Tuchel mengumumkan akan meninggalkan Bayern Muenchen di akhir musim.

 

Dikutip dari laman resmi klub Bayern Muenchen, Rabu, Tuchel dan petinggi klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama antara kedua belah pihak pada akhir musim 2023/2024.

 

“Kami telah sepakat bahwa kami akan mengakhiri hubungan kerja kami pada akhir musim ini. Sampai saat itu tiba, tentu saja saya akan terus berusaha semaksimal mungkin dengan staf pelatih saya untuk mencapai kesuksesan klub,” kata Thomas Tuchel dikutip dari laman resmi klub.

 

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut sebenarnya masih terikat kontrak dengan Die Rotten hingga 30 Juni 2025.

 

“Dalam diskusi yang baik dan terbuka, kami mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kerja kami dengan kesepakatan bersama di musim panas,” kata CEO Jan-Christian Dressen.

 

Di akhir musim nanti FC Hollywood akan mengejar sejumlah nama pelatih seperti pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso yang dirumorkan akan menggantikan Tuchel.

 

Xabi mempunyai klausul kontrak dapat hengkang ke mantan klub yang pernah dibelanya tak terkecuali Bayern Muenchen. Namun Muenchen juga harus bersaing dengan Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pelatih asal Spanyol tersebut.

 

 

Kepergian mantan pelatih Chelsea dari Allianz Arena itu tidak terlepas dari hasil minor yang ditampilkan dalam tiga pertandingan terakhir Muenchen di semua kompetisi.

 

Usai dihajar Leverkusen dengan skor 0-3 di Bundesliga, Tuchel gagal mengangkat performa tim dengan menelan kekalahan dari Lazio dengan skor 0-1 di Liga Champions, dan terbaru takluk dari Bochum dengan skor 2-3 di Bundesliga.

 

Selain hasil minor, Tuchel juga diterpa isu kurang harmonis dengan sejumlah pemain di dalam skuad seperti Joshua Kimmich dan Matthijs De Ligt.

Tuchel saat ini mempunyai pekerjaan berat untuk membawa Bayern Muenchen bersaing di Bundesliga dan Liga Champions. Saat ini Die Rotten berada di peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan koleksi 50 poin, terpaut delapan poin dari Bayer Leverkusen yang berada di puncak klasemen.

Di Liga Champions, Harry Kane dan kawan-kawan minimal harus menang dengan selisih dua gol dari Lazio pada pertandingan leg kedua yang dijadwalkan akan berlangsung di Allianz Arena, Muenchen, 6 Maret.

Baca juga: Goretzka sebut penampilan Bayern Muenchen “seperti film horor”

Baca juga: Terzic nilai Dortmund terlalu pasif ketika ditahan imbang Wolfsburg

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *