Mercedes luncurkan W15, mobil terakhir bagi Hamilton sebelum 2025

Jakarta (ANTARA) – Tim balap Mercedes meluncurkan W15 yang akan menjadi mobil terakhir Lewis Hamilton di tim sebelum hengkang dan bergabung dengan Ferrari musim mendatang.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu, Ketua Tim Mercedes Toto Wolff mengatakan W15, yang diluncurkan di Silverstone, Inggris, akan membawa lebih banyak pembaruan demi menebus performa mereka yang tidak maksimal di musim lalu.

“Tidak ada keajaiban dalam olahraga ini. Tapi, ambisi dan tekad kami kuat. Sejak menetapkan arah baru ini, pengembangan mobil telah mengalami kemajuan yang baik,” kata Wolff.

“Kami memiliki beberapa item dalam daftar prioritas kami untuk mobil ini. Kami akan segera melihat apakah kami telah mengambil langkah yang kami tuju,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Hamilton ingin akhiri musim bersama Mercedes dengan manis

Wolff menambahkan tentang perjuangan yang dihadapi oleh tim selama dua musim terakhir. Ia mengatakan, tim sudah melakukan berbagai macam penyesuaian dan kalibrasi ulang demi bisa kembali mendominasi grid selama bertahun-tahun.

“Pendekatan ini tidak pernah mudah. ​​Namun kami telah membuat kemajuan dan berharap untuk mengambil langkah berikutnya dengan W15. Ini tidak akan menjadi jalur linier, tapi, ketika kami tersandung, kami akan bangkit kembali dan terus mendaki,” kata Wolff.

Sementara itu, Hamilton akan menghadapi musim ini bersama rekan satu timnya, George Russell, yang sudah menjalani tiga musim bersama tim asal Inggris tersebut.

Mercedes akan melakukan pengembangan lebih lanjut sebelum akhirnya melakukan uji coba pramusim di Bahrain, minggu depan.

Baca juga: Alonso tanggapi rumor ia bergabung dengan Mercedes untuk 2025

Baca juga: Silverstone jadi tuan rumah GP Inggris hingga 2034

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *