Kylian Mbappe dikabarkan akan tinggalkan PSG di akhir musim 2023/24

Jakarta (ANTARA) – Kylian Mbappe dikabarkan bakal meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) saat kontraknya habis di akhir musim 2023/24.

 

Menurut laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, Mbappe telah memberi tahu keputusannya itu kepada presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

 

“Kylian Mbappe telah memberi tahu presiden PSG Nasser Al Khelaifi bahwa ia akan meninggalkan klub sebagai pemain bebas transfer,” tulis Romano di akun X-nya pada Kamis (15/2).

 

Namun, Romano mengklaim bahwa kesepakatan kepergian masih belum disepakati oleh PSG. Klub asal Prancis itu disebut bakal mengumumkannya secara resmi bila semua kesepakatan sudah diselesaikan.


Sebelumnya, Mbappe dan PSG sudah membuat persetujuan di mana kedua kubu akan menemukan kesepakatan saling menguntungkan apabila sang pemain akan keluar dari klub.

 

Berdasarkan laporan The Athletic, persetujuan itu bisa berupa kompensasi finansial atau pengorbanan keuangan dari pihak sang pemain.

Mbappe sendiri sering dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid sejak 2017, ketika ia memutuskan untuk bergabung dengan PSG dari Monaco.

 

Kemudian pada tahun 2022, ia hampir pindah ke Bernabeu sebelum PSG memberikan tawaran perpanjangan kontrak bernilai fantastis yang membuatnya menjadi atlet dengan bayaran tertinggi tahun itu versi Forbes.

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *