Bologna lanjutkan tren kemenangan beruntun usai hantam Fiorentina 2-0

Jakarta (ANTARA) – Bologna memperpanjang tren kemenangannya menjadi tiga laga berturut-turut di Liga Italia, setelah menghantam tamunya Fiorentina 2-0 di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu memperkokoh cengkraman Rossoblu ke posisi kelima di klasemen sementara Liga Italia dengan 42 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di posisi kedelapan dengan 37 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan ini merupakan laga yang dijadwal ulang, setelah mestinya dimainkan pada pertengahan Januari silam. Laga ini harus digeser agar Fiorentina dapat berpartisipasi di semifinal Piala Italia.

Joshua Zirkzee memiliki peluang bagus untuk membuka keunggulan Bologna pada menit kedelapan, namun gagal menyambar bola umpan Alexis Saelemaekers.

Gol pemecah kebuntuan Bologna tercipta pada menit ke-12, saat Riccardo Orsolini menerima bola operan Lewis Ferguson dan melewati Cristiano Biraghi untuk mengakhiri gerakannya dengan sepakan kaki kiri ke sudut bawah gawang tim tamu.

Orsolini menggandakan keunggulan Bologna melalui tendangan bebasnya yang diteruskan oleh sundulan Stefan Posch, namun gol itu tidak disahkan wasit setelah tinjauan VAR memperlihatkan tangan Posch berada dalam posisi offside.

Michel Kayode melakukan penyelamatan penting di garis gawang Fiorentina untuk mencegah penyelesaian Zirkzee, dan Arthur Melo berisiko membuat gol bunuh diri bagi tim asal Florence tersebut.

Namun menjelang pertandingan usai, atau tepatnya pada menit ke-95, gawang Fiorentina benar-benar kemasukan untuk kedua kalinya. Dari satu situasi serangan balik, Charalampos Lykogiannis mengirim umpan silang untuk disambar pemain pengganti lainnya Jens Odgaard dengan sepakan kaki kanannya.

Daftar susunan pemain:

Bologna: Federico Ravaglia, Stefan Posch, Sam Beukema, Jhon Lucumi, Victor Kristiansen, Remo Freuler, Riccardo Orsolini, Michel Aebischer, Lewis Ferguson, Alexis Saelemaekers, Joshua Zirkzee

Pelatih: Thiago Motta​​​​​​​

Fiorentina: Pietro Terraciano, Michel Kayode, Nikola Milenkovic, Luca Ranieri, Cristiano Biraghi, Arthur Melo, Rolando Mandragora, Jonathan Ikone, Giacomo Bonaventura, Nicolas Gonzalez, Andrea Belotti​​​​​​​

Pelatih: Vincenzo Italiano

​​​​​​​

Baca juga: Allegri kecewa Juventus hanya petik satu poin dari tiga laga

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter kokoh, Juventus gagal pangkas jarak

Baca juga: Juventus gagal pangkas jarak dari Inter seusai dijegal Udinese 0-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *