Mudah Banget, Ini Dia Tips Bermain Palworld untuk Pemula!

JeteX –  Bagi pemula, memulai perjalanan dalam sebuah permainan baru seringkali menjadi tantangan tersendiri. Seperti pada game Palworld yang tengah trend pada awal tahun 2024. Agar pengalaman bermain Palworld semakin seru dan ciamik, penting untuk memperhatikan beberapa tips bermain Palworld ini.

Tips Bermain Palworld untuk Pemula

Dalam Palworld, players akan dihadapkan berbagai tantangan dan kesempatan untuk mengeksplor dunia yang penuh dengan makhluk-makhluk unik dan petualangan seru. Berikut tips bermain Palworld untuk pemula yang bisa kamu coba.

1. Persiapkan Markas

Tips bermain Palworld
sc: Liputan6

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah membuat Palbox untuk menyusun markas. Memilih lokasi yang tepat dari awal akan jauh lebih mudah karena kamu dapat memindahkan markas dengan membongkar Palbox di kemudian hari. Pastikan tempat yang kamu pilih datar dan banyak ruang untuk dibangun agar kamu dan rekanmu lebih leluasa membangun bangunan.

Selain itu, kamu juga perlu menghindari lokasi yang memiliki tebing dalam radius markas. Hal ini  dikarenakan dapat mengganggu rekanmu bekerja. Menyiapkan markas lebih awal akan membantumu untuk memiliki markas yang kokoh dan efisien dalam berpetualangan di Palworld.

2. Tips Bermain Palworld – Manfaatkan Menara 

Tips bermain Palworld
sc: Dot Esports

Salah satu fitur yang tersedia di game Palworld adalah dengan mengaktifkan menara sebagai jalan alternatif. Sehingga kamu bisa melakukan perjalanan dengan cepat ketika akan kembali ke markas atau lokasi terdekat di peta jika mati di alam liar. Kamu juga bisa menemukan menara yang tersebar di sekitar peta untuk mempercepat eksplorasi dan pengumpulan barang.

Baca juga: 10 Rekomendasi Game Nintendo Switch Terbaik

3. Pantau Hunger Bar

Tips bermain Palworld
sc: Steam

Hunger bar juga penting untuk selalu kamu pantau. Jangan sesekali diabaikan karena ketika hunger bar kamu menipis, karakter kamu akan kelaparan. Pastikan untuk segera makan begitu melihat tanda lapar agar tidak mengalami penurunan kesehatan.

Sebagai solusinya, kamu bisa membangun perkebunan Berry atau Chikipi di peternakan untuk memberikan makanan secara otomatis, sehingga kamu tidak perlu repot mengumpulkan makanan secara manual.

4. Bangun Tempat Penyimpanan Barang

Tips bermain Palworld
sc: Steam

Bangun penyimpanan di Key Aras adalah langkah penting dalam Palworld. Ketika kamu memiliki sumber daya yang berlebihan, kamu bisa membuat peti kayu untuk penyimpanan. Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi dengan temanmu untuk mengatur barang-barang yang akan kamu simpan di peti kayu. Bahkan, kamu bisa meningkatkan kapasitas peti kayu sebesar 50 pon dengan memasukkan poin stat.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik dan Panduan Memilihnya!

5. Tips Bermain Palworld – Cari Rekan 

Tips bermain Palworld
sc: Steam

Mencari rekan juga bisa kamu lakukan pada game ini. Hal ini bertujuan untuk membantu aktivitas sehari-hari seperti membangun sumber daya markas. Selain itu, kamu juga perlu beberapa rekan yang bisa bertarung dan memiliki ofensif yang kuat dalam kemampuan bertahan ketika menghadapi musuh. 

6. Dapatkan Perisai Lebih Awal

Tips bermain Palworld
sc: Aroged

Di awal permainan Palworld kamu harus memprioritaskan perisai untuk meningkatkan ketahanan dan keselamatanmu saat menjelajahi dunia Palworld. Dengan memiliki perisai, kamu bisa menerima lebih banyak pukulan tanpa khawatir dan kamu bisa fokus menangkap Pal.

Selain itu, perisai juga akan membantu kamu dalam pertarungan menyerang markas musuh dan melawan bos. Dengan memiliki perisai lebih awal, kamu bisa meningkatkan ketahanan dan keselamatanmu saat menjelajahi dunia Palworld.

7. Selalu Tingkatkan Markas

Tips bermain Palworld
sc: Windows Central

Tips bermain Palworld yang terakhir adalah meningkatkan markas. Kamu dapat memfokuskan permainan awalmu untuk berinvestasi besar-besaran pada markas. Cari rekan yang dapat membantu kamu dalam pembuatan bahan untuk bangunan sebagai peningkatan markas.

Adapun bangunan yang bisa kamu bangun seperti peternakan untuk menghasilkan Wol secara gratis tanpa perlu membunuh Lamball.  Dengan meningkatkan markas, kamu akan memiliki pondasi yang kuat untuk berpetualang lebih jauh di Palworld tanpa harus bergantung pada aktivitas tambahan seperti mencari sumber daya secara manual.

Baca juga: Karakter Palworld: Game Unik yang Curi Perhatian!

Penutup

Bagaimana Champ, cukup mudah bukan cara main Palworld? Kini saatnya kamu mencobanya di rumah dan dapatkan mahluk-mahluk unik yang ada di Palworld. Jangan lupa juga lengkapi perangkat gaming-mu dengan headset gaming terbaik dari JETEX untuk membuat pengalaman bermain game kamu makin memuaskan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *