Kejuaraan Beregu Asia 2024: Ng Tze Yong Berharap Kembali ke Performa Terbaik

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) di Selangor pekan ini akan menjadi barometer untuk mengukur apakah Ng Tze Yong kembali ke performa terbaiknya.

Pemain tunggal putra nasional ini akan kembali beraksi di kompetisi kompetitif untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera punggung bawah pada putaran pertama Malaysia Open bulan lalu.

Pemain berusia 24 tahun, yang telah menjalani rehabilitasi sejak saat itu, berpacu dengan waktu untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya karena ia hanya memiliki waktu hingga akhir April untuk mengamankan tempatnya di Olimpiade Paris.

Pada hari Senin, pemain peringkat 15 dunia Tze Yong terlihat menjalani latihan di lapangan secara terpisah dengan pelatihnya di Setia City Convention Centre, dan ia tampaknya akan diturunkan sebagai pemain tunggal kedua untuk tim putra Malaysia, di belakang peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia.

“Saya perlu bermain besok (Selasa) untuk menilai kondisi saya karena ini akan menjadi aksi kompetitif pertama saya dalam sebulan setelah mengalami cedera,” kata Tze Yong.

“Saya telah menjalani rehabilitasi selama sebulan terakhir, jadi penting bagi saya untuk mengukur kondisi fisik saya.”

Menurut Ng Tze Yong, dia akan bermain di semua pertandingan jika kondisi tubuhnya memungkinkan.

Tim putra Malaysia akan mulai mempertahankan gelarnya pada hari Selasa melawan tim kecil Brunei di Grup B. Setelah itu, tim akan menghadapi Kazakhstan dan Taiwan.

Hanya dua tim teratas dari grup yang akan lolos ke babak sistem gugur, dengan semifinalis lolos ke Piala Thomas pada bulan April.

“Tidak ada yang ingin kalah, jadi jika tubuh saya mengizinkan, saya ingin bermain di semua pertandingan untuk membantu Malaysia meraih satu poin.”

“Dalam event beregu, setiap poin berarti. Jika kami unggul jauh, itu akan mengurangi tekanan pada rekan satu tim kami,” tambah Tze Yong.

Sementara itu, Pelatih Timnas asal Indonesia, Hendrawan menegaskan masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan mengenai kondisi Ng Tze Yong.

“Kami tidak bisa membandingkan turnamen dengan latihan saja. Selama latihan, semuanya mungkin tampak baik-baik saja, tetapi hanya setelah bermain di pertandingan kompetitif barulah kami bisa menilai sepenuhnya kondisi Tze Yong,” kata Hendrawan.

“Tentunya kondisi Tze Yong belum 100 persen karena dia baru kembali dari istirahat satu bulan turnamen. Kita perlu memantau perkembangannya dengan cermat,” tambah Hendrawan.

Selain Ng Tze Yong dan Zii Jia, pemain tunggal putra lainnya dalam skuad tersebut adalah mantan juara junior Asia Leong Jun Hao dan pemain muda Eogene Ewe.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Lee Zii Jia, hendrawan, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kejuaraan-beregu-asia-2024-ng-tze-yong-berharap-kembali-ke-performa-terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *