Ter Stegen dan Raphinha kembali perkuat Barcelona saat lawan Granada

Jakarta (ANTARA) – Kiper utama Marc-Andre ter Stegen dan penyerang sayap Rapinha kembali memperkuat Barcelona saat melawan Granada pada laga ke-24 La Liga di Stadion Olimpic Lluis Companys, Senin (12/2) dini hari, usai kondisi kedua pemain pulih dari cedera.

“Berita bagus karena ia (Ter Stegen) adalah pemain kunci bagi kami, sementara pemain Brazil (Raphinha) ini memiliki mentalitas yang sama seperti sebelum cedera,” kata Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dilansir dari situs resmi Barcelona, Minggu.

Ter Stegen sebelumnya mengalami cedera punggung saat membela timnas Jerman di jeda internasional pada November 2023 hingga harus menjalani operasi. Sementara, Raphinha mengalami cedera di babak semifinal Supercopa de Espana melawan Osasuna.

Kehadiran kedua pemain kunci itu menambah kekuatan Blaugrana dalam laga kandang menjamu Granada yang kian berkembang secara defensif dan lebih agresif dinakhodai pelatih Alexander Medina.

Xavi pun menyebutkan Granada sebagai “Tim sulit yang membutuhkan poin”. Menurut sang pelatih, “Granada yang bertahan” bisa menimbulkan masalah bagi Barca.

Baca juga: Xavi puas dengan efektivitas Barca saat menang 3-1 lawan Alaves

Oleh sebab itu, mantan gelandang terbaik Barcelona itu meminta para suporter untuk memainkan peran mereka dalam mendukung tim yang saat ini berada di posisi tiga klasemen di bawah Real Madrid dan Girona agar bisa mengantongi tiga poin.

“Kami membutuhkan para fans untuk melanjutkan laju yang bagus ini,” katanya.

Lebih lanjut, Xavi juga mengomentari berbagai sosok di tim utama dari cedera hingga kontribusi mereka di lapangan. Selain skorsing Vitor Roque akibat kartu merah, Xavi juga mengungkapkan Oriol Romeu juga akan absen karena kondisi tidak prima meskipun dia berkomitmen pada tim.

Pujian juga diberikan kepada pemain muda yang tampil cemerlang seperti Pau Cubarsi yang mendapatkan kepercayaan dari rekan satu timnya dan mendapat tempat di starting XI dalam beberapa pertandingan terakhir. Selain itu, Fermín López adalah salah satu kejutan besar musim ini bagi bos Barca.

Sementara itu, pemain gelandang muda Barca, Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi masih menjalani masa pemulihan dari cedera. “Dia (Gavi) telah menerima semuanya dan dia melakukan segalanya. Meskipun dia tidak berada di lapangan, dia masih tetap sehat,” ujar Xavi.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid tetap tempati posisi pertama

Baca juga: Kartu merah Vitor Roque mewarnai kemenangan 3-1 Barcelona atas Alaves

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *