Herry IP Blak-blakan Level Rinov/Pitha Hanya Sebagai Pelapis

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Meski saat ini berada dalam posisi terdepan dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024, pasangan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari dipandang belum mencukupi sebagai salah pasangan andalan Merah Putih karena levelnya masih setara dengan pemain pelapis.

Hal itu diungkapkan secara langsung oleh kepala pelatih ganda campuran PP PBSI, Herry Iman Pierngadi saat memimpin tim bulu tangkis Indonesia latihan di Pelatnas Cipayung.

“Kalau menurut saya, sebenarnya Rinov/Pitha ini sebenarnya levelnya masih di pelapis. Harusnya sekarang itu Jordan (Praveen/Melati). Cuma, ketika belum waktunya dia dinaikkan di level atas, karena di pelatnas, dia yang paling atas, ketemu pemain-pemain top dunia, pasti diserang, gitu,” jelas Herry seperti dilaporkan Antara, Jumat (9/2).

Lebih lanjut Herry mengatakan bahwa peforma inkonsistensi yang ditunjukkan oleh Rinov / Pitha menjadi dasar penilaian sang pelatih yang menganggap bahwa keduanya akan naik level setelah Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Nanti mungkin setelah Olimpiade Paris ini mungkin waktunya mereka (naik level). Sama seperti Leo (Rolly Carnando)/Daniel (Marthin), Bagas (Maulana)/Fikri (M. Shohibul), dan Pramudya (Kusumawardana)/Yeremia (Rambitan) dulu. Sekarang masih menang-kalah, tapi setelah ini, waktunya mereka naik,” Herry, menjelaskan.

Rinov/Pitha memutuskan untuk mundur di turnamen bergengsi All England 2024. Namun, sebagai gantinya mantan juara dunia junior itu akan tampil d turnamen Orleans Masters Super 300 di pekan yang sama, di mana sebelumnya ada German Open 2024.

Selain Rinov/Pitha, ganda campuran Indonesia juga mempunyai peluang untuk bisa meloloskan wakil ganda campuran yakni pasangan Pelatnas, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati serta pasangan profesional asal PB Djarum, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emmanuelle Widjaja.

Para pemain Pelatnas saat ini tengah dalam persiapan untuk Kejuaraan Beregu Asia 2024 pada 13 hingga 18 Februari mendatang di Setia City Convention Centre Malaysia.

Artikel Tag: Herry IP, Rinov Rivaldy Pitha, Haningtyas Mentari, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/herry-ip-blak-blakan-level-rinovpitha-hanya-sebagai-pelapis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *