Spurs waspadai kekuatan Brighton yang dapat kalahkan siapapun

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengatakan timnya perlu mewaspadai Brighton & Hove Albion jelang pertemuan melawan The Seagulls pada pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu pukul 22.00 WIB.

“Secara umum, Anda masih melihat identitas mereka dan jenis tim mereka dan jika Anda membiarkan mereka mendikte permainan, mereka bisa mengalahkan siapa pun,” kata Ange, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Brighton dalam empat laga terakhir di Liga Inggris meraih hasil kurang memuaskan dengan raihan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan menyakitkan saat dilibas tim papan bawah Luton Town dengan empat gol tanpa balas.

Meski demikian, pelatih asal Australia itu tetap menaruh perhatian besar pada pasukan Roberto De Zerbi tersebut karena keberanian mereka yang selalu memainkan gaya sepak bolanya yang kuat dalam penguasaan bola.

“Saya tahu hasil yang mereka peroleh tidak terlalu bagus namun identitas yang mereka miliki, jenis sepak bola yang mereka mainkan, tidak berubah sejak Roberto berada di sana,” kata Ange.

Baca juga: Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi

Baca juga: Spurs kemungkinan besar tidak akan datangkan pemain jelang akhir bursa

“Itu sebabnya mereka adalah lawan yang menantang, karena apa pun performa mereka, mereka masih akan bermain dan berani menguasai bola serta memainkan sepak bola mereka. Mereka mencoba menguasai bola dan mendominasi permainan, selalu menjadi ancaman di lini depan, individu yang baik,” lanjutnya.

Sang kapten Son Heung-min dan Yves Bissouma dapat kembali bermain pada laga nanti setelah tugas negaranya bersama Korea Selatan di Piala Asia 2023 Qatar dan Mali di Piala Afrika 2023 Pantai Gading rampung.

Selain dua pemain itu, Spurs juga kembali diperkuat Giovani Lo Celso yang pulih setelah cedera.

Di sisi tim tamu, Kaoru Mitoma kembali tersedia setelah negaranya Jepang terhenti di perempat final Piala Asia 2023. Namun, Brighton masih tanpa Simon Adigra yang masih absen karena membela Pantai Gading di final Piala Afrika 2023 akhir pekan nanti dan juga top skor tim sementara Joao Pedro yang absen karena cedera hamstring.

Baca juga: Laga Man United kontra Tottenham Hotspur berkesudahan dengan skor 2-2

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *