Meshaal Osman yakin akan masuk skuad timnas U-20 di TC ketiga

Jakarta (ANTARA) – Pemain bertahan Meshaal Osman yakin akan masuk ke dalam skuad tim nasional Indonesia U-20 di pemusatan latihan (TC) ketiga yang akan berlangsung Maret mendatang.

Skuad Garuda Muda saat ini akan dikembalikan ke klub masing-masing seusai menjalani pemusatan latihan (TC) tahap kedua yang telah berlangsung sejak Januari lalu.

“Insya Allah bisa terpilih lagi (di TC selanjutnya). Persiapan tim sampai saat ini sangat bagus, tinggal kita lihat persiapan ke depannya bagaimana,” ujar Meshaal Osman seusai menjalani latihan yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jumat.

Baca juga: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC

Pemain Persija Jakarta tersebut mengungkapkan persaingan antar-rekan di dalam lapangan berlangsung ketat, namun Meshaal mengatakan bahwa di luar lapangan sering melakukan diskusi dan berbagi cerita pengalaman yang cukup intens sesama pemain.

“Persaingan di lapangan ketat dan keras, kalau di luar lapangan sesama teman sering berbagi cerita dengan Kadek, Zaki, Iqbal dan Ibra. Ada banyak teman, kalau di lapangan kerja keras kalau di luar lapangan bisa saling berdiskusi,” ujar jebolan akademi ASIOP Apancinti tersebut.

Dalam sejumlah pertandingan uji coba yang dijalani oleh tim asuhan Indra Sjafri, Meshaal mengatakan banyak memperoleh pengalaman karena berhadapan dengan penyerang-penyerang berpostur besar. Ia berharap ke depannya dapat belajar dan melakukan evaluasi dari hasil yang telah dilakukan selama pemusatan latihan (TC) kedua ini.

Baca juga: Indra Sjafri kembalikan pemain ke klub usai jalani TC Timnas U-20

“Ya mendapatkan penyerang-penyerang yang badannya lumayan besar dan serangan-serangan yang tajam, semoga ke depannya bisa belajar lebih baik lagi dan bisa memberikan hasil yang maksimal lagi,” ujar Meshaal.

Rencananya tim Garuda Muda akan kembali dipanggil dalam pemusatan latihan pada bulan Maret mendatang untuk persiapan menuju Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di bulan Juli dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada akhir tahun.

Dalam pemusatan latihan mendatang, timnas Indonesia U-20 tetap akan menggunakan skema promosi-degradasi dalam melakukan seleksi pemain yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-20 tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri jadikan laga uji coba sebagai saringan pemain timnas U-20

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *