Lee Zii Jia Jalani Sparing Partner Bersama Tim Nasional Korea

Ligaolahraga.com –

Berita Badminton : Meski mendapat kritik, Lee Zii Jia dari Malaysia telah membuktikan bahwa dia tidak mengambil jalan pintas. Faktanya, pemain tunggal putra peringkat 10 dunia itu telah meningkatkan program latihannya.

Pada hari Sabtu (10/2) , Lee Zii Jia, 26 tahun, membagikan video log di media sosial resmi Tim LZJ, yang menawarkan sekilas sesi latihan intensnya dengan Asosiasi Bulu Tangkis Korea ( BKA ) di Jincheon selama sepekan terakhir .

Mantan juara All England, yang menjadi sorotan sejak meninggalkan BA Malaysia (BAM) pada tahun 2022, berpartisipasi dalam latihan ketat bersama pemain nasional Korea.

Diketahui bahwa Lee Zii Jia bahkan berlatih di bawah suhu Korea Selatan yang ekstrim , yang turun di bawah minus lima derajat Celcius pada hari-hari tertentu.

“Ini adalah pengalaman yang luar biasa, dan kami selalu berterima kasih kepada BKA. Inilah tampilan di balik layar markas latihan BKA di Jincheon, Seoul, oleh pelatih kekuatan dan pengondisian Tim LZJ, Lim Joe Heang,” kata tim LZJ.

“Menantikan untuk kembali beraksi dan kepada semua yang merayakannya, Selamat Tahun Baru Imlek,” demikian bunyi caption postingannya.

Diketahui, kesempatan berlatih di markas BKA difasilitasi oleh pelatih kepala Tim LZJ, Wong Tat Meng, yang menghabiskan sekitar empat tahun bersama badan nasional Korea sebelum bergabung dengan timnas Hong Kong pada tahun 2022.

Meskipun Olimpiade Paris pada bulan Juli tetap menjadi prioritas nomor satu Zii Jia tahun ini, hal pertama yang harus dilakukan di negaranya adalah Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) di Selangor minggu depan.

Tim putra Malaysia, yang memenangkan mahkota BATC perdananya dua tahun lalu, akan membuka kampanye Grup B melawan Brunei pada hari Selasa. Negara lain yang tergabung dalam grup tersebut adalah Taiwan dan Kazakhstan.

Hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang melaju ke perempat final, dengan empat tim teratas mendapatkan tempat di Final Piala Thomas dan Uber pada bulan April.

Namun, berdasarkan peringkat tim Malaysia, mereka sudah mengamankan tempat di Piala Thomas pada 27 April-5 Mei di Tiongkok.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, korea, Wong Tat Meng

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-jalani-sparing-partner-bersama-tim-nasional-korea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *