Timnas U-20 alami peningkatan performa setelah imbangi Suwon FC

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan performa tim asuhannya meningkat setelah bermain imbang 0-0 melawan klub Korea Selatan Suwon FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (7/2).

Dalam laga yang dimainkan 3×35 menit itu, Indra mengatakan rasa puasnya melihat performa tim karena Arkhan Kaka dan kawan-kawan menurutnya menjalankan instruksinya dengan baik sepanjang laga.

“Uji coba merupakan cara melihat perkembangan kualitas pemain setelah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan tim U-20 Indonesia,” kata Indra, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat.

“Saya puas apa yang ditampilkan pemain saat lawan Suwon FC. Melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan game plane sudah sesuai apa yang kami inginkan. Meski begitu, kami juga terus melakukan promosi dan degradasi pemain,” tambahnya.

Uji coba melawan klub Pratama Arhan itu merupakan uji coba internasional terakhir sebelum TC akan selesai pada akhir pekan nanti, Sabtu (10/20).

Baca juga: Indra Sjafri panggil tiga pemain Piala Soeratin U-17 untuk timnas U-20

Garuda Nusantara pun sudah menjalani dua laga uji coba sebelum melawan Suwon, yaitu melawan tim U-20 Thailand dan juga Uzbekistan yang dua-duanya berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 1-2 dan 2-3.

Sebelum para pemain dipulangkan ke klub masing-masing pada Sabtu (10/2), pada hari ini Garuda Nusantara akan menjalani internal game. Untuk keesokan harinya, tim akan selesai melakukan pemusatan latihan dan pemain dikembalikan ke klub masing-masing sebelum kemudian kembali menjalani TC pada Maret.

Timnas U-20 pada tahun ini akan mengikuti sejumlah turnamen seperti Piala AFF U-19 2024 dan kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Baca juga: Indra Sjafri jalin komunikasi dengan para pelatih tim Piala Suratin

Baca juga: Indra Sjafri sebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit pemain

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *