Terzic puas dengan performa terkini Sancho setelah kembali ke Dortmund

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengaku puas dengan performa terkini Jadon Sancho setelah sang pemain kembali ke klub dengan status pinjaman dari Manchester United (MU).

Sejauh ini, setelah kembali ke klub yang membesarkan namanya itu, Sancho telah tampil pada laga debutnya dalam kemenangan tandang 3-0 melawan SV Darmstadt 98 di Stadion am Bollenfalltor, Minggu (14/1).

Saat itu, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-55 dengan menggantikan Jamie Bynoe-Gittens, Sancho langsung memberikan dampak instan ketika pada menit ke-77 memberikan assist pada gol kedua Dortmund yang dicetak Marco Reus.

“Jadon tiba di sini dengan nilai bagus. Namun demikian, kita juga tahu bagaimana beberapa minggu dan bulan terakhirnya (tidak bermain). Kami senang di setiap sesi latihan karena dia bisa berada di lapangan, dia menguasai bola setiap hari,” kata Terzic pada sesi jumpa pers jelang melawan FC Koln, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Sebelum periode kembalinya ke Dortmund pada musim ini, Sancho tampil memukau bersama klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu di mana pesepak bola 23 tahun tersebut mengoleksi 50 gol dan 64 assists dari 137 penampilannya di semua kompetisi.

Selain puas dengan penampilan Sancho sejauh ini, Terzic juga senang dengan penampilan pemain pinjamannya dari Chelsea, Ian Maatsen. Berbeda dengan Sancho, pemain asal Belanda itu memulai debutnya bersama Die Borussen dengan tampil penuh memainkan posisi bek kiri.

“Telah beradaptasi dengan baik dan bersemangat untuk belajar. Dia menjadi lebih baik dan lebih baik seiring berjalannya pertandingan dan merupakan salah satu pemain terbaik dan paling menonjol kami,” ucap Terzic.

Baca juga: Dortmund akhiri puasa kemenangan dengan taklukkan Darmstadt 3-0

Lebih lanjut, menatap laga melawan FC Koln yang merupakan tim di zona degradasi pada klasemen sementara, Terzic tidak ingin terlalu jumawa karena ia menilai FC Koln selalu menunjukkan permainan yang apik ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Cologne masih merupakan lawan yang tidak menyenangkan. Di kandang dengan dukungan fans, mereka selalu menunjukkan permainan bagus, terutama melawan tim-tim dari sepertiga teratas klasemen,” ujar Terzic.

“Mereka harus membangun kembali tim karena cedera, jadi tidak sepenuhnya jelas bagaimana mereka akan bermain. Kami tahu mereka akan bermain untuk menang, mereka akan agresif. Ini akan menjadi tugas yang menarik bagi kami,” tambahnya.

Baca juga: Leverkusen amankan puncak klasemen usai petik tiga poin dari Augsburg

Baca juga: Bayern kenang Beckenbauer dengan kemenangan 3-0 atas Hoffenheim

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *