Ilham Udin tetap yakin Malut mampu atasi perlawanan Semen Padang

Jakarta (ANTARA) – Pemain sayap Malut United Ilham Udin Armaiyn menilai calon lawan timnya di semifinal Liga 2 2023/2024, Semen Padang, merupakan salah satu yang terbaik di penyisihan grup, namun ia tetap yakin timnya akan mampu mengatasi perlawanan tim Sumatera Barat itu.

“Semen Padang salah satu yang seperti yang saya katakan lagi, salah satu tim terbaik di penyisihan 12 besar kemarin, tapi saya sebagai pemain Malut United, saya sangat opitimis dengan pemain semua, pelatih semua,” kata Ilham saat ditemui usai acara undian semifinal Liga 2 2023/2024 di Jakarta, Senin.

Malut United akan terlebih dahulu menjamu Semen Padang pada 25 Februari mendatang, sebelum kemudian memainkan pertandingan leg kedua pada 29 Februari.

Meski merupakan tim asal Maluku, namun Malut United belum bermarkas di kampung halamannya, Ternate. Selama menjalani Liga 2 2023/2024, Malut United memainkan pertandingan-pertandingan kandang mereka di Stadion Madya, Jakarta.

Baca juga: PSBS lawan Persiraja, Semen Padang kontra Malut di semifinal Liga 2

Hal serupa juga akan terjadi pada laga semifinal, Malut akan tetap menjamu Semen Padang di ibukota, Jakarta. Walau demikian, Ilham Udin tidak merasa hal itu akan menjadi hambatan.

“Sebenarnya tidak jadi masalah kami mau main kandang-tandang sama saja, karena mulai persiapan awal kami sudah ada di Jakarta, itu kami sudah adaptasi dengan lingkungan, cuaca, dan sebagainya. Jadi kami Malut United tidak akan takut buat lawan siapapun di semi final ini, kami sudah siap,” tutur mantan pemain Selangor FC itu.

Kontrak pemain kelahiran Ternate itu di Malut United berlaku sampai tahun ini. Ilham Udin kemudian bertutur bahwa seandainya Malut berhasil promosi ke Liga 1, ia sangat ingin tetap membela klub berjuluk Laskar Kie Raha itu.

“Sejujurnya saja sebelumnya sudah ditawari sama tim Liga 1 lainnya, tapi saya bergabung dengan Malut United karena saya merasa bangga juga bermain di tanah kelahiran saya sendiri, kebanggaan juga buat saya, apabila Insya Allah mudah-mudahan diberikan rezeki untuk lolos ke Liga 1 kalau memang masih dibutuhkan saya siap main untuk Malut,” pungkasnya.

Baca juga: Malut United lolos semifinal Liga 2 usai kalahkan Deltras 2-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *