Dewa United dipaksa berbagi angka ketika menjamu Barito Putera

Jakarta (ANTARA) – Dewa United dipaksa berbagi angka ketika menjamu Barito Putera setelah laga berakhir dengan skor 2-2 pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa.

 

Pada pertandingan ini gol Dewa United lahir dari eksekusi penalti Risto Mitrevski dan Alex Martins, sedangkan Barito Putera lewat Natanael Siringoringo serta Gustavo Tocantins, demikian catatan Liga Indonesia.

 

Hasil ini membuat Dewa United masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 31 poin dari 24 pertandingan, sementara Barito Putera berada di peringkat 7 dengan 33 poin.

 

 

Dewa United langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mendapatkan peluang lewat sundulan Risto Mitrevski yang masih melambung dari gawang Barito Putera.

 

The Tangsel Warriors mendapatkan peluang untuk unggul terlebih dahulu setelah tendangan Egy Maulana Vikri mengenai tangan salah satu pemain Barito Putera di kotak terlarang.

 

Hadiah tendangan penalti dari wasit ini dimaksimalkan dengan baik oleh Risto Mitrevski yang tendangannya tak dapat dibaca oleh kiper Barito Putera Ega Rizky sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 13.

 

Berselang lima menit Barito Putera dapat menyamakan kedudukan lewat tendangan dari luar kotak penalti Nathaniel Siringoringo memanfaatkan kesalahan kiper Dewa United Sonny Stevens sehingga skor kembali sama kuat 1-1.

Baca juga: Barito Putera menang tipis 1-0 saat menjamu Arema FC

 

Dewa United kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah tendangan Alex Martins terkena tangan bek Barito Putera Renan Alves.

 

Alex Martins yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya membobol gawang Barito Putera sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit 31.

 

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 61 Barito Putera dapat kembali menyamakan kedudukan melalui tendangan penyerang Gustavo Tocantins yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Dewa United sehingga skor berubah menjadi 2-2.

 

Dewa United berusaha untuk mencari gol kemenangan, salah satunya lewat upaya Ricky Kambuaya, namun tendangannya masih dapat diamankan Ega Rizky.

 

Selanjutnya pada sisa waktu pertandingan, Dewa United berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tetap bertahan.

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *