Williams bawa desain dan tekad baru untuk hadapi F1 2024

Jakarta (ANTARA) – Tim balap Williams membawa desain, skema warna, dan tekad baru pada mobil FW46 yang akan menjadi tunggangan Alex Albon dan Logan Sargeant di Formula 1 musim 2024.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Selasa, mobil dibalut dengan skema warna yang didominasi oleh warna biru tua dan putih, yang menghubungkan warisan dan semangat juara, serta misinya untuk kembali ke barisan terdepan.

Kepala Tim Williams James Vowles mengatakan, tim merasa optimistis dengan progres dan pengembangan yang telah mereka lakukan sejak tahun lalu, demi menghadirkan mobil FW46 ini.

Vowles, yang baru saja masuk ke tim di awal tahun lalu, membawa Williams naik ke peringkat ketujuh pada klasemen konstruktor, setelah sebelumnya berada di peringkat terbawah. Pun dengan Albon yang membantu tim untuk meraih poin di beberapa balapan musim lalu.

“Sejak bergabung dengan Williams Racing setahun yang lalu, saya telah melihat tim ini bekerja sama untuk mengatasi sejumlah tantangan dan meraih posisi ketujuh di klasemen konstruktor, yang sangat berarti bagi semua orang yang terlibat,” kata Vowles.

“Kami juga telah menunjukkan kepada dunia bahwa kami sedang membangun fondasi untuk bergerak maju,” ujarnya.

Baca juga: Logan Sargeant perpanjang kontrak bersama Williams untuk 2024

Lebih lanjut, Williams juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengumumkan kemitraan multi-tahun baru dengan Komatsu, yang merupakan produsen terkemuka di bidang konstruksi, pertambangan, kehutanan, dan alat berat industri.

Kedua pihak sebelumnya menikmati kemitraan yang sukses pada tahun 1980an dan 1990an, ketika Williams memenangkan sejumlah balapan dan kejuaraan.

“Kami akan terus memperkuat tim baik di dalam maupun di luar lintasan melalui perbaikan infrastruktur, investasi pada sumber daya manusia, dan menarik mitra baru yang luar biasa seperti Komatsu,” kata Vowles.

“Tentu saja, perjalanan bersama ini masih panjang, namun saya tahu para penggemar, mitra, dan semua orang di pabrik berupaya untuk menciptakan sejarah baru bagi tim ikonik ini,” ujarnya.

Sementara itu, sesi uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari di Bahrain pada 21-23 Februari.

Setelah itu, Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

Baca juga: Williams nilai regulasi baru F1 ciptakan persaingan lebih sengit

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *